Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. SKPD Diminta Berperan Wujudkan Smart City

SKPD Diminta Berperan Wujudkan Smart City

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar diminta peranannya untuk wujudkan smart city.


Hal ini disampaikan Sekda Banjar HM Hilman saat mewakili Bupati Banjar H. Saidi Mansyur memimpin rapat koordinasi persiapan fasilitasi tinjauan lapangan evaluasi program menuju gerakan 100 Smart City, di Aula Bauntung Bappeda Litbang Banjar Selasa (18/5/2021).

Hilman didampingi Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith dan Kepala Bappeda Litbang Banjar Galuh Tantri Narindra bersama SKPD terkait membahas persiapan evaluasi smart city yang akan dilaksanakan akhir Mei nanti.

BACA JUGA :  Ratusan Jemaah Padati Peringatan Haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba’bud di Sungai Tabuk

“Rapat sebagai persiapan tinjauan lapangan dan bimbingan oleh tim pusat yang akan dilaksanakan pada 24-25 Mei mendatang,” jelasnya.

Berbagai pembahasan mengenai target, program dan strategi dikupas tuntas dalam rakor tersebut .

Sekda Banjar juga berharap semua SKPD yang terlibat mampu mengawal jalannya proses menuju Smart City dengan baik demi kemajuan Kabupaten Banjar.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menerangkan, pada evaluasi tahun lalu, Kabupaten Banjar memperoleh nikai cukup bagus bahkan berada di peringkat 3 terbaik Nasional dalam gerakan menuju Smart City periode ketiga.

BACA JUGA :  Istri Prajurit Pun Dites Urinenya

“Smart City tidak harus melulu soal IT tetapi peran masyarakat juga penting.
Dengan inovasi yang dihasilkan, bisa meningkatkan kenyamanan hidup bernegara seperti pelayanan sektor publik , ekonomi dan lingkungan , jelasnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E Government Cornelius Kristyanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua undangan dan tak lupa berharap setelah rapat ini ada tindak lanjut dari peserta untuk menghasilkan inovasi berkualitas demi mewujudkan prioritas dan Visi Bupati Banjar untuk kemajuan Kabupaten Banjar .

Baca Juga