Kapolres dan Kasatpol PP Banjar Pantau Posko Layanan Lebaran

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo bersama  Plt Kasatpol PP Banjar, HM Aidil Basith  laksanakan pemantauan di beberapa titik pos pelayanan di Kecamatan Kertak Hanyar, Gambut dan Martapura, Senin (10/5/2021) pagi.

Kegiatan bertujuan untuk memantau langsung para pemudik yang tidak melengkapi persayaratan keluar masuk kota, untuk itu Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan Banjar menyediakan berbagai fasilitas Swab dan Rapid Antigen terkhusus bagi para supir, yang kebanyakan tidak melengkapi surat keterangan “Negatif” sebagai syarat melakukan perjalanan dalam masa jelang Idulcitri 1442 H.

Sementara itu, menurut Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo, pemeriksaan serta Swab dan Rapid Antigen dilakukan secara Random atau acak, yakni petugas mengecek surat ijin keluar masuk kemudian dilaksanakan Antigen dari Dinas Kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat, lebaran tahun ini sama dengan tahun lalu yakni untuk tidak mudik pada saat lebaran, standby di rumah saja, kalo itu memang mendesak harus bepergian maka harus dilengkapi dengan “Surat Ijin Keluar Masuk” dan surat hasil Swab dan Rapid Antigen,”imbau dia. 

Pada kesempatan ini, Plt Kasatpol PP Banjar H.M Aidil Basith juga melakukan pemantauan di beberapa pos pelayanan di Kecamatan Gambut dan Kertak Hanyar, melihat secara langsung kegiatan posko disana yang merupakan sinergitas antara Kepolisian, Dishub dan Satpol PP Banjar.

“Kegiatan adalah monitoring kesiapan pihaknya dalam kerja sama dengan pihak kepolisian di pos pelayanan dan pemantauan dan kegiatan juga melakukan Tes Swab dan Rapid Antigen secara acak kepada pengemudi kendaraan roda empat dan peran kami mendampingi agar masyarakat mau melaksanakan Rapid Test ini,” ucap dia.
Ditambahkannya, intinya kami mendukung semua kegiatan kepolisian dan diimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saat lebaran, jangan mudik, kita sayangi orang orang di rumah, terpenting kita menjaga kesehatan bersama. 

“Diingatkan juga karena cuaca mulai panas dan masuk kemarau maka bagi anda yang melaksanakan ibadah Tarawih maupun Salat Subuh berjemaah pastikan waktu meninggalkan rumah kompor dalam posisi mati, agar rumah aman dari bahaya musibah kebakaran, kemudian bagi masyarakat jika ada yang mendesak bisa hubungi Call Center 112 yang merupakan layanan bebas pulsa dan akan diberikan pelayanan sesuai kemampuan kami,” pungkas dia. 

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT