Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Guna Berikan Pelayanan Maksimal Dinkes Tanbu Akan Tempatkan Petugas Kesehatan…

Guna Berikan Pelayanan Maksimal Dinkes Tanbu Akan Tempatkan Petugas Kesehatan Diwilayah Desa Terpencil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN, headline9.com – Dalam rangka menunjang program Visi Misi Bupati dibidang pelayanan publik khususnya pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu akan menambah petugas kesehatan di 5 desa yang berada perbatasan Kabupaten Banjar Dan Tanah Bumbu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi,S.Km saat ditemui diruang kerjanya, Kamis 10/06/21.

Adapun kelima desa terpencil tersebut yakni, desa Dadap Kusan Raya, Tamunih, Batu Bulan, Hati,if yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang dan desa serta desa Emil Baru yang berada diwilayah Kecamatan Mentewe.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Ikuti roadshow Daring Percepatan Penurunan Stunting

Setia Budi menyampaikan, saat ini kami sudah menugaskan tenaga kontrak provinsi sebanyak 4 orang dua orang bidan dan dua orang tenaga Bidan untuk di tugaskan di wilayah desa Tamunih Dadap, dan Batubulan secara mobile setiap hari.

Selanjutnya untuk penambahan kami akan merekrut petugas kesehatan perawat 5 orang dan bidan 5 orang untuk melayani 5 desa terpencil tersebut.

” Saat ini kami masih melakukan prekrutan petugas perawat dan bidan sambil menunggu anggaran perubahan,” Kata Setia Budi.

Sebab petugas kesehatan yang akan di tugaskan di wilayah desa terpencil tersebut akan kita berikan gajih serta insentif bulanan kepada mereka, dikarenakan operasional menuju wilayah desa terpencil juga lumayan besar dikarenakan jarak tempuh yang begitu jauh.

BACA JUGA :  Wabub Tanbu Kunker ke Kantor ANRI

Selain itu kami dari dinas kesehatan juga akan membangun Puskesdes untuk pelayanan kesehatan di tiga desa terpencil yakni desa Batu Bulan, desa Dadap Kusan Raya dan desa Tamunih.

“Saat Bupati beserta seluruh jajaran SKPD silaturahmi kedesa terpencil minggu lalu dinas kesehatan Tanah Bumbu juga melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada warga desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya,” Pungkasnya.

Baca Juga