Baznas Banjarbaru Serahkan Ratusan Juta Bantu Palestina

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menerima langsung bantuan kemanusiaan untuk palestina dari masyarakat Kota Banjarbaru melalui Baznas Kota Banjarbaru senilai Rp 250.000.000,00 (dua ratus lima puluh juta), di Ruang Tamu Walikota Banjarbaru, Kamis (10/06/2021) siang.

Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas Kota Banjarbaru mengatakan berkat edaran dari pemerintah Kota banjarbaru yang oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin sangat luar biasa.

“Antusias masyarakat sehingga pada hari ini kita dapat mengumpulkan dana sebesar Rp. 250.000.000,00 (dua ratus lima puluh juta). Pengumpulan dana ini sekitar setengah bulan,  di sekitar setengah bulan itu kita himbau pada setiap Masjid yang ada di Kota Banjarbaru serta lewat jejaring media sosial yang ada,” ujarnya.

Ditambahkannya, hal yang mendasari pengumpulan dana ini adalah sebagai bentuk nyata aksi peduli kemanusiaan yang ada di Negara Palestina yang saat ini sedang mengalami konflik.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Banjarbaru dan Pribadi mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru atas rasa kepedulian yang tinggi kepada saudara kita yang ada di Palestina yang sedang mengalami konflik kemanusiaan.

“Bantuan yang sudah kita terima ini akan kita sampaikan segera ke kedutaan Palestina dan di salurkan kepada saudara saudara kita yang ada di Palestina yang membutuhkan,” kata Wali Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru berharap dengan bantuan ini saudara-saudara di Palestina ini mendapat berkah dan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala.