Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kunjungi Desa Maju Mulyo…

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kunjungi Desa Maju Mulyo Kecamatan Mentewe.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Desa Maju Mulyo Kecamatan Mentewe merupakan salah satu desa binaan yang menjadi perwakilan kecamatan mentewe untuk mengikuti lomba desa Tingkat Kabupaten.

Tim Penilai lomba desa Tingkat Kabupaten yang terdiri dari TP PKK Kabupaten, Dinas Ketahanan Pangan, DKBP3A, Dinas Pertanian, DPMD dan dinas kesehatan melakukan penilaian terhadap desa Maju Mulyo kecamatan mentewe, Rabu 16/06/21.

Adapun katagori yang dinilai dalam lomba desa tingkat Kabupaten ada 5 katagori yakni Asman Toga, Hatinya PKK, Posyandu, Pola Asuh Anak dan Stunting.

Kepala desa Maju Mulyo Sunarno mengatakan, Desa Maju Mulyo sejak tahun 2013 lalu merupakan desa tertinggal dan pada tahun 2017 status desa tertinggal berubah menjadi desa berkembang dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh kepala desa dan dibawah binaan Kecamatan Mentewe.

BACA JUGA :  Zairullah Buka Sosialisasi PAUD Ke SD yang Menyenangkan

“Saat ini desa Maju Mulyo menjadi perwakilan kecamatan mentewe untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten Tahun 2021,” Kata Sunarno Kades Maju Mulyo Kecamatan Mentewe.

Untuk penghasilan masyarakat di desa Maju Mulyo sendiri mayoritas pekebun sawit sehingga untuk perekonomian di desa tersebut sudah meningkat.

Screenshot 2021 06 17 17 21 49 39

Adapun prodak unggulan dari desa Maju Mulyo yakni jamu kunyit dan jahe, yang mana bahan bakunya sendiri diperoleh dari tanaman Asman Toga milik warga di masing masing pekarangan rumah.

Lebih lanjut Sunarno mengatakan kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten ini dapat terlaksana berkat kerjasama warga desa sidomulyo secara swadaya untuk berbenah, tanpa ada bantuan dari pihak perusahaan.

BACA JUGA :  Warga Desa Kerta Buana Antusias Sambut Zairullah

Sementara itu Camat Mentewe Sulhadi mengatakan,Untuk kecamatan Mentewe mengikuti lomba desa sudah yang ke tiga kalinya, yang mana sebelumnya pada tahun 2020 desa sarimulya meraih juara 2 pada lomba lingkungan bersih dah sehat (LBS) tingkat Nasional dan pada tahun yang sama desa Sidomulyo juga meraih juara pertama Untuk Hatinya PKK di tingkat provinsi, selanjutnya pada tahun ini desa Maju Mulyo juga akan menjadi perwakilan Kabupaten Tanah untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi.

Baca Juga