Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. H.M Zairullah Azhar Buka Musda BKPRMI Ke V Tahun 2021.

H.M Zairullah Azhar Buka Musda BKPRMI Ke V Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Bupati Tanah Bumbu menghadiri sekqgigus membuka secara resmi Musyawarah Daerah ( Musda) Ke- V Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) yang bertempat di ruang rapat sekretariat daerah, Kamis 17/06/21.

Adapun tema dari kegiatan musda tersebut adalah Aktualisasi peran pemuda remaja mesjid “Kembali Kemesjid” menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Acara Musda BKPRMI Ke lima ini di hadiri oleh Bupati,Sekretaris Daerah, Ketua BKPRMI provinsi Kalsel, Kepala Kantor kementerian Agama Tanah, ketua BKPRMI Tanah Bumbu dan DBKPRMI Se Tanah Bumbu.

Kepala Bagian Kesra Tanah Bumbu H Akhmad Rozain,S.Ag mengatakan, kegiatan Musda BKPRMI yang ke-V ini, dalam rangka membumikan baca Alqur,an di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga nantinya tidak ada lagi anak anak di kabupaten Tanah Bumbu yang Buta akan baca dan tulis Alqur,an.

BACA JUGA :  BPBD Tanbu Salurkan Bantuan Korban Banjir

Sebab melalui BKPRMI lah yang memiliki kompeten untuk melakukan pembinaan terhadap kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

Screenshot 2021 06 17 17 25 55 23

“Ini juga merupakan visi misi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu untuk menuju Tanah Bumbu menjadi serambi Madinah,” Kata H Akhmad Rozain.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, kedepannya seluruh pesantren akan di kembangkan salah satunya di istana anak yatim pada tanggal 20 nanti kita akan menerima 450 anak yatim, dan target kami yakni sekitar 4000 anak yatim.

BACA JUGA :  Di HUT Bhayangkara ke 77 Kapolres Tanbu Berharap Tingkatkan Pelayanan 

“Kami berharap akan suport semua pihak untuk mendukung kegiatan ini, dan bekerjasama dengan seluruh lending sektor terutama Kementrian agama Tanah Bumbu dan BKPRMI,” Kata Zairullah Azhar.

Pjs Ketua BKPRMI Tanah Bumbu H Kamaruzaman menambahkan, melalui kegiatan musda ini perlu sinergi antara pemerintah daerah dan BKPRMI Tanah Bumbu, yang mana bupati sangat konsen dan berharap kepada BKPRMI untuk sama sama melaksanakan visi misi untuk menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Harapan kami BKPRMI Tanah Bumbu tentunya harus berjalan bersama sama untuk membangun khususnya dibidang keagamaan terkait baca Alqur,an,” pungkasnya.

Baca Juga