Home ยป SOIna Banjarbaru Wadah Pembinaan Prestasi Anak Disabilitas

SOIna Banjarbaru Wadah Pembinaan Prestasi Anak Disabilitas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono hadiri Pelantikan Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024 di SLB-C Pembina Liang Anggang Provinsi Kalimantan Selatan, Jl. A. Yani Km. 20 Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Panitia pelaksana Yayu, menyampaikan Kontingen PESODA 2021 (Pekan Special Olympics Daerah) SOIna Banjarbaru, pada ajang pekan special olympics daerah tahun 2021 berhasil meraih peringkat 5.

“Semoga kita bisa untuk mengangkat atlit-atlit kita bisa berprestasi lagi baik tingkat nasional maupun internasional kedepannya,” ujarnya.

Ketua SOIna Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024 Elik Supriyati, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pengurus SOIna Provinsi Kalsel yang melantik Kepengurusan SOIna Kota Banjarbaru dan juga Wakil Wali Kota Banjarbaru yang sudah bisa hadir pada Pelantikan SOIna Kota Banjarbaru.

Elik Supriyati berharap anak disabilatas bisa dapat meraih prestasi khususnya di cabang olahraga.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua dan seluruh pengurus Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru Periode 2021-2024.

Semoga ketua dan seluruh pengurus yang baru di lantik mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab, dalam upaya memberikan yang terbaik untuk pengembangan minat dan bakat serta kepercayaan diri para penyandang tunagrahita di daerah ini.

“Karena sesungguhnya mereka juga membutuhkan perhatian yang sama, seperti anak-anak normal lainnya,” ujar Wartono.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat menjadi semangat baru pula untuk mencapai prestasi.

Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru sebagai wadah pembinaan prestasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus dalam bidang olahraga selama ini telah berhasil membina dan mendidik anak-anak difabel.

Langkah selanjutnya, segera laksanakan konsolidasi internal terkait program kerja dan pembinaan, serta perkuat sinergi kemitraan dengan berbagai pihak terkait lainnya, seperti organisasi pemerintah, swasta, institusi pendidikan, media, dan masyarakat sebagai upaya peningkatan kinerja dan melanjutkan program pembinaan.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono juga berpesan kepada ketua dan para pengurus yang baru dilantik agar bekerjasama dengan baik dan penuh integritas serta komitmen.

“Tugas ini adalah amanah dan pengabdian bagi saudara-saudara dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan turut berperan mewujudkan visi Banjarbaru Juara,” tambah Wartono.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono juga mengungkapkan momentum pelantikan ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi bagi kelangsungan organisasi dan program pembinaan, sehingga ke depannya Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru menjadi organisasi yang semakin solid dan berkinerja baik.

Baca Juga