Home » Seribu Warga Banjarbaru Divaksin Massal

Seribu Warga Banjarbaru Divaksin Massal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono tinjau pelaksanaan Peninjauan Vaksinasi Massal,  di Gedung Bina Satria (sekitar Lapangan Murjani) Banjarbaru, Sabtu (17/7/2021)

Pada vaksinasi massal tersebut, pemerintah Kota Banjarbaru mendapatkan alokasi sebanyak 1000 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza menjelaskan, 1000 dosis sudah terpenuhi  masyarakat, yang sudah mendaftarkan diri di 10 Puskesmas se Kota Banjarbaru.

Selain itu, Mirza juga mengungkapkan agar warga Kota Banjarbaru bisa bersabar untuk mendapatkan vaksinasi. Karena vaksin yang didapatkan Banjarbaru terbatas, yang belum dapat vaksin bisa mendaftarkan diri dulu ke Puskesmas-Puskesmas sesuai dengan domisilinya.

Usai  melakukan Peninjauan Vaksinasi Massal, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pelaksanaan vaksin massal warga Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dan juga dengan 10 Puskesmas se Kota Banjarbaru, total yang akan di vaksin ada sekitar 1000 orang.

Aditya mengungkapkan, total warga Kota Banjarbaru yang sudah melakukan vaksinasi ada 72.930 orang/dosis, dan menurut data BPS Banjarbaru masyarakat Kota Banjarbaru sebanyak 253 ribu orang, kalau dikalkulasikan sebanyak 30% warga Kota Banjarbaru yang sudah di vaksin.

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti Vaksinasi Massal Rizka,  usia 23 tahun, warga Kecamatan Banjarbaru Selatan, menyampaikan rasa senangnya usai mendapatkan vaksin pertama. 

“Alasan saya mengikuti Vaksinasi Massal kerena pingin cepat dapat vaksin, walau nomor antrinya 433, namun dirinya tetap semangat,” ujarnya.

Baca Juga