Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Tegakkan Prokes Dinkes Tanbu Bagikan Masker Gratis Kepada Warga.

Tegakkan Prokes Dinkes Tanbu Bagikan Masker Gratis Kepada Warga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Tanbu) bersama Puskesmas Simpang Empat melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 diwilayah tersebut.

Pada kegiatan tersebut, petugas mendatangi tempat keramaian untuk memberikan edukasi serta membagikan masker.

Pantauan dilapangan, tidak hanya tempat berkumpulnya masa, petugas juga menyasar pengendara yang tidak memakai masker, serta kegiatan keagamaan untuk selalu diingatkan pentingnya prokes.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi mengatakan, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, sejauh ini belum ada laporan tentang masuknya varian baru di Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Bupati Zairullah Azhar Pantau Vaksinasi Bergerak Untuk Pelajar SMAN 1 Angsana

Kadinkes Tanbu menjelaskan, meski perkembangan kasus saat ini mengarah ke varian baru, namun sebelum terjadi semua harus terus waspada.

“Upaya dan strategi penanganan saat ini pihak Dinkes gencar melakukan pemeriksaan guna mempermudah penemuan kasus baru melalui tracing berupa rapid tes antigen di 12 kecamatan dan 14 puskesmas,” ujar H. Setia Budi.

Selain itu, upaya yang akan dilakukan yaitu penggalakan pembagian masker, mengontrol lokasi tempat kerumunan, pasar, angkringan, tempat hiburan dan sebagainya. Dimana itu memungkinkan untuk memicu Covid ini menyebar.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Tradisikan Agar Anak-anak Membasuh Kaki Orang Tua

“Hal yang terpenting guna menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu yakni pembagian masker termasuk pembagian selebaran dan baliho agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Tugas penanganan Covid adalah tugas kita bersama, minimal kita melindungi diri agar orang lain juga terlindungi dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga