Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Boleh Salat Idul Adha, Asal Mematuhi Protokol Kesehatan

Boleh Salat Idul Adha, Asal Mematuhi Protokol Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA,- Bupati Banjar Saidi Mansyur mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha. Namun pelaksanaanya tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Senin (19/7/2021).

Hal tersebut sampaikan Saidi Mansyur, usai memimpin rapat koordinasi bersama SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. Dikatakannya, tahun ini  Idul Adha Ke-2 yang dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19.

Pemerintah Kabupaten Banjar tidak lelah  mensosialisasikan protokol kesehatan 5M  yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

BACA JUGA :  Bernhard Rapat Evaluasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Bupati Banjar  meminta stakeholder terkait untuk terus monitoring protokol kesehatan, termasuk pada pelaksanaan salat Idul Adha nanti.

“Kita sudah sampaikan ke rekan-rekan Satgas Covid-19, pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Adha tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pemkab Banjar lanjut dia, menginformasikan melalui Dinas Kominfo dan seluruh stakeholder untuk menyampaikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang besok melaksanakan ibadah salat Ied.

BACA JUGA :  Kambing Persemaian Permanen Melahirkan

”Banyaknya masjid menggelar salat Ied, diharapkan tak terjadi penumpukan jamaah,” harapnya.

Saidi mengimbau masyarakat terus memperketat diri memperhatikan dengan protokol kesehatan sebagai ikhtiar. Selain itu juga diminta  menyemarakkan membaca Al-Qur’an agar lebih mendekatkan diri dengan Ilahi.

Semarak kegiatan keagamaan akan dimulai dari SKPD sebagai percontohan.  Selain itu juga Pemkab Banjar melaksanakan persiapan ibadah kurban sebanyak 6 ekor sapi yang akan dilaksanakan pada H+1 Idul Adha.

Baca Juga