Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru: Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 Diadakan di Balai…

Banjarbaru: Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2024 Diadakan di Balai Kota

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Hari ini (26/06/2024), Badan Narkotika Nasional (BNN) seluruh Indonesia menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Di Kota Banjarbaru, BNN Kota Banjarbaru memimpin peringatan ini yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, serta para pegiat Program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sebagai wujud komitmen semua pihak dalam melawan peredaran narkoba di Kota Banjarbaru.

HANI tahun ini mengangkat tema “The Evidence is Clear: Invest in Prevention”, menyoroti pentingnya investasi dalam upaya pencegahan narkotika mengingat bukti-bukti akan bahayanya yang sudah jelas.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Adakan Coaching Clinic Dispakati dan E-Kinerja untuk Penerapan Peraturan BKN

Dalam pidatonya, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menegaskan bahwa tindakan nyata dalam edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya narkotika diperlukan lebih dari sekadar upacara seremonial.

“Kita perlu tindakan konkret, bukan hanya seremonial. Kita harus melakukan edukasi dan sosialisasi secara menyeluruh tentang dampak negatif narkotika,” ungkapnya.

Aditya juga menekankan pentingnya kerjasama dan kerja keras semua pihak dalam melawan narkoba untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Paman Birin Resmikan Gedung Stikes Husada Borneo Lestari

“Pentingnya kerja sama dan kesatuan visi untuk melawan narkotika agar generasi muda kita dapat membawa kebaikan bagi bangsa dan masyarakat,” tambahnya.

Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Arif Wahyu Bibitharta, menyatakan bahwa BNN akan terus mempercepat program P4GN untuk meningkatkan upaya pencegahan narkoba di Kota Banjarbaru.

“Kami akan terus meningkatkan upaya pencegahan narkoba melalui program P4GN yang sedang berjalan,” ujarnya.

Peringatan HANI tahun 2024 ini diselenggarakan oleh BNN Pusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk diikuti secara daring oleh masing-masing daerah.

Baca Juga