Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. LPTQ Banjar Jaring Kader Muda Kabupaten Banjar Tahun 2021

LPTQ Banjar Jaring Kader Muda Kabupaten Banjar Tahun 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar laksanakan Penjaringan kader muda Qory, hafizdh, fahm dan syarh Al Qur`an Kabupaten Banjar Tahun 2021 digedung Islamic Center H.M. Djazuli Seman Sungai Paring Martapura, Sabtu (03/07/2021) Pagi.

Kegiatan dibuka Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan didampingi Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, Ketua Umum LPTQ Banjar H. Masruri, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Banjar H. Najwan Noor, Sabtu (03/07/2021) Pagi.

Ketua LPTQ Banjar H. Masruri mengatakan dasar penyelenggarakan LPTQ Banjar ini berdasarkan perbup nomor 05 tahun 2011 tentang pembentukan organisasi kerja di kabupaten banjar.

Maksud dan tujuan di selenggarakan dari penjaringan kader muda LPTQ Banjar ini adalah untuk menjadi kader muda yang bisa pada semua cabang lomba MTQ yang nantinya di persiapakan untuk menjadi peserta lomba pada MTQ tingkat Kabupaten Banjar pada tahun 2022 di kecamatan mataraman.

BACA JUGA :  Evakuasi Korban Bangunan Roboh, Polisi Tutup Satu Jalur di Gambut.

Penjaringan LPTQ pada 9 cabang lomba, yang akan di rinci lagi menjadi 25 nomor kategori cabang, ada tilawah, tartil , baik remaja maupun anak-anak.

Peserta yang saat ini terdaftar sudah ada 343 peserta, utusan pondok pesantren sebanyak 232 orang , utusan LPTQ kecamatan sebanyak 111 orang.

Penjaringan LPTQ akan di gelar mulai bulan juli sampai bulan september 2021 yang persiapannya sudah di mulai sejak bulan Mei 2021 tadi.

Dan pada kesempatan ini Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menyampaikan apresisasi langkah inovasi pengurus LPTQ Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an.

BACA JUGA :  Pasangan Edy – Zuraida Tetap Melaju di Pilkada Banjarbaru

“Penjaringan kader muda LPTQ ini akan menggali potensi peserta MTQ baik yang ada di kecamatan-kecamatan, maupun di Pondok Pesantren, Madrasah, Rumah Al Qur’an dan Rumah Tahfidz yang ada di Kabupaten Banjar,”kata Saidi Mansyur.

Bupati Banjar juga berpesan dalam bertugas agar teliti, guna mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik demi untuk berkompetisilah secara sehat, dan bermartabat, jadikan kegiatan ini sebagai wadah dalam mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga nantinya yang keluar menjadi juara adalah yang benar-benar berkualitas.

Baca Juga