Cegah Pelaku Pembakar Rumah Berkeliaran, Pemkab Minta Masyarakat Hidupkan Pos kamling

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Poskamling, atau Pos Keamanan Lingkungan perlu diaktifkan lagi sampai tingkat desa. Ajakan itu setelah terjadi kebakaran rumah kosong beberapa kali di wilayah Kabupaten Banjar.

Diduga kuat dilakukan secara sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pencegahan dengan cara mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan

Sekda Banjar H Nasrun Syah setelah dikonfirmasi  kamis (08/11/2018) membenarkan telah melakukan koordinasi untuk kembali mengaktifkan siskamling di desa-desa.

BACA JUGA :  Kenalkan Objek Wisata Pekauman ke Masyarakat, Susur Sungai Menyusul Bila RTH KH Salim Ma'ruf Ramai

“ya. Kita telah mengedarkan surat Bupati Banjar ke desa-desa untuk mengaktifkan kembali siskamling, hal itu tentu untuk keamanan daerah, ”katanya.

Selain itu, dengan diaktifkan kembali siskamling ini dalam rangka menyambut tahun pemilu 2019 mendatang. “Awalnya karena seringnya terjadi pembakaran rumah kosong, tapi karena momennya juga menjelang pemilu, jadi siskamling ini juga sebagai menyambut tahun pemilu, ”ujarnya.

BACA JUGA :  Ooh...! Ternyata Kontes Durian di Mandikapau Barat Event Kelima. Berikut Daftar Pemenang dan Janji Kementerian

Diketahui, kebakaran rumah kosong kerap terjadi, di antanya di Desa Pasayangan, Jalan Albasia atau dekat pertokoan sekumpul, dan terakhir perkantoran satpol pp sebanyak dua kali. Upaya pembakaran dengan sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut membuat khawatir masyarakat.

“Dengan diaktifkannya lagi siskamling ini, kita berharap tidak ada lagi kejadian serupa, dan wilayah kita juga menjadi aman, ”pungkasnya.(sairi)

Baca Juga