Target 5 Ribu Lebih Ikut Tradisi Baauyun Maulid di Banua Halat… Peserta Bisa Daftar Online

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, RANTAU – Ada yang beda untuk pendaftaran Baayun Maulid Tahun 2018 di Masjid Keramat Al-Mukarromah Desa Banua Halat Kecamatan Tapin Utara. Kendati digelar pada 20 November akan datang, persiapan sangat terasa menyambut tradisi tersebut.

Kabar gembira kali ini khusus untuk warga luar kota Tapin, cukup mendaftara melalui website yang sudah tersedia.

“Setelah membuka website tersebut, mereka langsung bisa mengisi biodata nama sesuai dengan KTP,” ungkap salah satu panitia pelaksana Ibnu Mas’ud, kemarin (8/11/2018 ) siang.

BACA JUGA :  Momentum Hari Ibu, Ini Pesan Bupati Banjar Kepada Kaum Ibu.

Kemudian akan timbul rekening untuk pembayaran partisipasi mengikuti baayun maulid. Setelah menyelesaikan transaksi, calon peserta mendapatkan nomor atau tempat baayun maulid.

“Adapun biaya partisipasi kategori Album sebesar Rp90 ribu rupiah namun kita harus membawa peralatan untuk baayun sendiri, sedangkan untuk kategori Bedah sebesar Rp260 ribu, semuanya disediakan panitia,” jelas budayawan Tapin ini.

Untuk yang mendaftar online melalui website resmi www.baayunmauli.com, panitia akan menyediakan tempat khusus. “Di mana tempat itu akan diatur di sekitar lokasi Masjid Keramat Al-Mukarromah Desa Banua Halat Kecamatan Tapin Utara,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wahyudin: Mengenai Kebakaran Hebat Di Kota Baru, Banyak Pemberitaan Yang Keliru.

Sementara itu, sampai 4 November tadi laporan panitia pelaksana, untuk yang ikut berpartisipasi baayun maulid sudah ada 1085 orang, terdiri 741 dewasa dan 344 anak-anak.

“Target kami sebanyak 5.250 peserta, atau lebih banyak dari tahun 2018 yaitu 4.890 peserta,” ucapnya.(rasid)

Baca Juga