Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para Kepala Desa.

Kegiantan sosialisasi ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 02/08/21 yang mana sebelumnya telah digelar rapat penanganan Covid-19, pada hari Sabtu tanggal 31/07/21 dikantor Bupati Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Rapat penangan Covid-19 terkait pemberlakukan PPKM ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar yang Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Asisten, Kepala SKPD, beserta Camat se-Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Hari Ibu, DP3AP2KB Tanbu Ziarah ke Makam Pahlawan Mattone

“Secara teknisnya, sosialisasi dilakukan oleh SKPD serentak di 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu, selanjutnya Kepala Desa yang menyampaikan kemasyarakat terkait kegiatan PPKM.

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar saat memimpin rapat mengatakan, melalui sosialisasi ini dihaharap PPKM benar-benar maksimal dilaksanakan di desa-desa.

BACA JUGA :  KesbangPol Tanbu Gelar Rakor Pembentukan BNN Kabupaten Tanah Bumbu

Apabila kegiatan PPKM ini diterapkan dengan sungguh-sungguh tentunya dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Dalam rapat penanganan Covid-19 Zairullah Azhar juga membahas terkait SOP agar diwilayah kasus Covid-19 disemua kecamatan memiliki karantina masing-masing.

“Saya meminta di seluruh kecamatan memiliki tempat karantina atau tempat isolasi untuk penanganan Covid-19,” Kata Zairullah Azhar.

selain itu Zairullah juga meminta camat dan kades melaporkan penanganan covid-19 diwilayahnya setiap hari.

Baca Juga