Kabupaten HSS, Daerah Urutan Ketiga Tertinggi Perekaman E-KTP

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tercatat sebagai daerah tertinggi ketiga untuk perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) HSS, H Suriani menjelaskan berdasarkan data sudah dilaporkan ke Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, dan Keluarga Berencana (Disdukcapil KB) Kalsel per bulan Oktober 2018 tadi. Dari wajib KTP ada sebanyak 171.868 penduduk dan sudah melakukan perekaman sebanyak 169.724 penduduk di Kabupaten HSS.

“Dari data center per 20 Oktober 2018, Disdukcapil Kabupaten HSS dari wajib KTP sudah berhasil melakukan perekaman E-KTP dengan persentase 98,75 persen,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rehab Lapangan Kambas Sisa Pemeliharaan Rumput, April 2019 Sudah Bisa Digunakan

Persentase 98,75 persen tersebut menjadikan, Kabupaten HSS menjadi salah satu daerah tertinggi hasil perekamannya dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

“Persentasi perekaman E-KTP paling tinggi pertama Kabupaten Tapin sebesar 99,62 persen, kedua Kabupaten HST sebesar 99,17 persen. Baru Kabupaten HSS sebesar 98,75 persen,” rinci H Suriani.

Berbagai upaya dilakukan jajaran Disdukcapil HSS, supaya wajib KTP yang belum melakukan perekaman segera melakukan perekaman.

BACA JUGA :  Ratusan Warga di Lokasi TMMD Diberikan Penyuluhan Narkoba

Khusus untuk pemilih pemula Disdukcapil HSS melakukan jemput bola ke berbagai sekolah dan pondok pesantren (Ponpes).“Untuk jemput bola di sekolah hampir semua sekolah sudah dilakukan,” imbuhnya.

Warga yang ingin melakukan perekaman E-KTP, bisa langsung datang ke tempat pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil untuk wilayah Kecamatan Daha yang berada di eks kantor UPT Dinas Pendidikan Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan dan kantor Disdukcapil HSS yang berada di Kandangan. (mbur)

Baca Juga