Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kandangan
  4. »
  5. Puncak Peringatan Harjad ke 73 HSS Diwarnai Banyak Prestasi, Paman…

Puncak Peringatan Harjad ke 73 HSS Diwarnai Banyak Prestasi, Paman Birin : Kandangan Adalah Kota Pejuang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KANDANGAN – Puncak peringatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), rupanya banyak momen prestasi yang ditorehkan termasuk diterimanya sejumlah penghargaan.

Selain dirangkai dengan menyediakan 25.000 porsi ketupat khas Kota Kandangan yang sengaja disajikan untuk disantap bersama-sama. Baik bersama sejumlah kepala daerah dan tamu undangan. Serta diperuntukkan bagi masyarakat yang hadir.

Tak sampai disitu, bumi berjuluk Rakat Mufakat atau Kota Dodol tersebut juga diganjar sejumlah penghargaan terbaik. Salah satunya adalah Adipura dengan kategori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Hingga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) didapuk diperingkat 10 besar dengan status kinerja tertinggi. Terlebih, Hulu Sungai Selatan (HSS) juga masuk 12 besar kabupaten/kota terbaik secara nasional.

BACA JUGA :  Rp 798 Juta untuk Percantik Taman Darmansyah Zauhidie

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengungkapkan, diusia ke 73 bukanlah muda bagi daerah ini. Banyak prestasi yang ditorekan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tentu dengan hasil atas sinergi antara pemerintah, DPRD dan masyarakat umumnya.

“Kita berharap pemerintah, DPRD dan masyarakat terua berkolaborasi memajukan HSS dengan modal semangat pahlawan. Kita ketahui kota ini kota pejuang,” ujar Paman Birin (sapaan akrabnya).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Hermansyah, peringatan yang digelar kali ini mengusung tema ‘Begawi Candatan, Kulihan Kalihatan, Banua Bapariwantan’.

Ini makna sebagai harapan agar ke depan Hulu Sungai Selatan semakin maju di segala bidang kehidupan karena didukung masyarakat dan penyelenggara pemerintahan yang terampil dan cakap.

BACA JUGA :  Permudah Warga Loksado Bikin Data Kependudukan dan Catatan Sipil

“Berbagai capaian keberhasilan tidak terlepas dari dukungan Gubernur Kalsel. Saya juga mengucapkan kepada alim ulama yang telah memberi nasehat dan dukungan terhadap pembangunan,” ungkapnya.

Puncak peringatan ini ditutup dengan peninjauan festival ketupat. Gubernur Kalsel juga mengunjungi satu persatu stand yang dipenuhi masyarakat. Paman Birin juga terlihat mencicipi makanan lainnya termasuk menyantap bersama-sama makanan khas asli berjuluk kota dodol yakni ketupat kandangan.

Turut hadir, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi, Tokoh Pemuda Kalsel H Sandi Fitrian Noor dan tamu undangan lainya.

Adv/Adpimprov Kalsel
Reporter : Riswan Suryadi
Editor : Nasrullah

Baca Juga