Tiga Pelaku Curanmor Digebuk Massa, Salah Satunya Masih Berusia 16 Tahun

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Tiga pelaku curanmor mengalami nasib naas setelah aksi mereka diketahui warga pada Kamis (08/11) petang di Jalan Darussalam Gang Rahmat RT 009, Kelurahan Tanjung Rema, Kecamatan Martapura.
Para pelaku adalah M Nahwani (26), M Syarwani (26) BD (16) mengalami luka memar di bagian muka setelah di amuk oleh masyarakat.

“kita melintas di tanjung rema, terus kita lihat ada sepeda motor kuncinya bergantungan di tepi jalan, di situ timbul niat kita mau mengambil, “ujar salah satu tersangka Nahwani.

Setelah berhasil membawa kabur satu buah sepeda motor jenis metic, ketiga tersangka itu mengamankan motor curiannya di sebuah pos dekat irigasi kawasan tanjung rema.

BACA JUGA :  Pegawai PD Pasar Tetap Gotong Royong Bersihkan Pasar

“di perjalanan sepeda motor yang kita curi kuncinya jatuh, jadi kita balik mencari. ternyata sudah di tunggu oleh warga, akhirnya kita digebuki massa, ”ucapnya.

Ditambahkan Nahwani, bahwa dirinya tidak mengenal pemilik sepeda motor yang mereka curi, dan aksi curanmor ini baru pertama dilakukannya.

“ini baru pertama kita melakukan curanmor, kita juga belum ada rencana mau diapakan sepeda motor ini, ”ucapnya

Sementara Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan membenarkan pihaknya sudah mengamankan tiga pelaku pencurian sepeda motor di Tanjung rema Martapura pada Kamis (8/11) sore lalu. Barang bukti beserta pelaku sudah diamankan diruang tahanan Polres Banjar.

“Satu orang pelaku yang masih diawasi bawah umur, inisial BD juga diamankan, untuk prosesnya terlebih dulu akan dilakukan diversi atau dimusyawarahkan dengan korban, apakah korban ingin berdamai atau bagaimana, nanti dikawal badan perlindungan anak,” katanya pada Jumat (09/11).

BACA JUGA :  Penanganan Jalan Pangeran Abdurrahman, Pemkab Banjar Koordinasi dengan Provinsi Kalsel

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiganya spontan melakukan aksi pencurian. Meski demikian, pihaknya mendalami ketiga pelaku apakah pemain lama atau baru, dengan mengecek data-data yang ada di Polsek-polsek wilayah hukum Polres Banjar.

Pemilik sepeda motor, Ahmad Fauzi merupakan warga Jalan Darussalam Gg Rahmat Rt 9 Martapura juga sudah melaporkan apa yang dialaminya ke Polres Banjar. Sepeda motor parkir saat dirinya mengundang warga untuk menghadiri acara selamatan, namun setelah kembali ternyata sepeda motornya raib.(sairi)

Baca Juga