Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Kunjungi TP PKK Tanah…

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Kunjungi TP PKK Tanah Bumbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan megunjungi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangkaian lawatannya ke 13 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Kedatangannya disambut Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu bersama pengurus dan seluruh Ketua TPP PKK Kecamatan, di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Senin (09/08/2021).

Pj Ketua TP PKK Kalsel Safriati Safrizal menjelaskan, kedatangannya dalam rangkaian kegiatan Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana di seluruh Kalsel, dan Bumi Bersujud merupakan kabupaten yang ke 12, sebelum melanjutkan kunjungan penutup di Kabupaten Kotabaru.

Selain sebagai Pj Ketua PKK, Safriati mengungkapkan kunjungan itu juga sebagai bentuk integritas kerja sebagai Ketua Bidang 4 TP PKK Pusat yang membidangi Kesehatan Keluarga dan Lingkungan.

BACA JUGA :  Lantik BPD Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Zairullah Minta Kenali Wilayah Desa 

Selaku Ketua Bidang 4, ada gerakan prioritas yang harus disampaikannya ke seluruh daerah, salah satunya yakni melalui Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana. Gerakan ini merupakan kerjasama antara TP PKK Pusat, TP PKK Provinsi dan beberapa perusahaan dan komunitas yang ikut membantu suksesnya gerakan.

Ia menambahkan, melihat kondisi pandemi seperti sekarang, TP PKK juga hadir sedikit memberikan bantuan guna sedikit membantu para keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  DPRD Tanbu Sampaikan Pandangan Umum Tiga Raperda

Dalam kesempatan itu, Safriati Safrizal menyerahkan bantuan berupa beras dan paket sembago bagi disabilitas, lansia, dan warga terdampak Covid-19, tas siaga bencana dan tas sekolah bagi anak warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan dari rombongan TP PKK Kalsel di Tanah Bumbu.

Kunjungan itu ujarnya, merupakan wujud kepedulian dan rasa perhatian bagi seluruh keluarga di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga bantuan yang diserahkan akan menjadi keberkahan, dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” ucap Wahyu Windarti.

Baca Juga