Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Plt. Kadis PUPR Tanbu Tinjau Langsung Penyebab Banjir Diwilayah Kecamatan…

Plt. Kadis PUPR Tanbu Tinjau Langsung Penyebab Banjir Diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Plt.Kadis PUPR Banah Bumbu tinjau langsung dua desa yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah Tanah Bumbu.

Peninjau ini dilakukan guna melihat langsung penyebab terjadinya banjir diwilayah desa bersujud dan desa persiapan Hidayah makmur kecamatan simpang empat yang teremdam air setinggi 30 hingga 50 cm baik badan jalan maupun rumah warga.

Plt. Kepala Dinas PUPR Subhan,ST usai meninjau banjir yang merendam jalan dan sebagian perumahan warga, mengatakan, kita akan normalisasi semua saluran drainase dan kolam retensi yang ada agar apabila datang curah hujan yang tinggi tidak mengakibatkan banjir seperti saat ini.

BACA JUGA :  Terapkan Prokes Ketat, Disdagri Gelar Operasi Pasar Jelang Lebaran

” Kita akan normalisasi semua pada anggaran tahun 2020 dan kita lerbesar kolam retensi sehingga penampungan air dapat menampung debet air hujan dan selanjut nya akan diarahkan menuju sungai hingga sampai kemuara laut”, Kata Subhan, Plt Kadis PUPR Tanbu.

Sementara itu Kepala desa Bersujud Taupik Rahman mengatakan, banjir akibat virah hujan yang tinggi selama dua hari ini mengakibatkan 5 RT di desa kami yang terendam banjir, diatranya RT 1,2,7,8, dan RT 14 yang paling parah.

BACA JUGA :  Operasi Yustisi Tim Gabungan Tiga Pilar Jaring 300 Pelanggar Prokes.

” Saya berharap dengan turunnya Plt. kepala dinas PUPR bersama jajarannya agar dapat melihat langsung apa saja penyebab terjadinya banjir didesa kami, dan tetunya ada solusi terkait penangan banjir tersebut,” Kata Taupik Rahman.

Turut mendapingi peninjauan lokasi banjir tersebut yakni camat Simpang Empat, Kepala desa Bersujud dan aparat desa persiapan Hidayah Makmur Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga