Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Tetap Berlangsung Dengah Khidmat

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Tetap Berlangsung Dengah Khidmat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Prosesi upacara Hari Kemerdekaan RI ke 76 di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu tetap berlangsung denga khidmat walaupun di guyur hujan, seluruh peserta tak ada yang beranjak dari tempatnya.

Begitu juga dengan petugas pengibar bendera terus berlanjut hingga pelaksanaan apel selesai walaupun dengan kondisi basah.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke 76 yakni Bupati H.M Zairullah Azhar, dan dikomandani Inspektur Satu Aditia dari Polres Tanah Bumbu.

Upacara Dirgahayu RI ini dihadiri Wabup Muhammad Rusli, Kapolres AKBP Himawan Sutanto Saragih, Dandim 1022/TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kajari Tanah Bumbu Muhammad Hamdan, Ketua Pengadilan Batulicin dan Wakil Ketua DPRD Sayyed Ismail Al-aydrus.

Pada saat pasukan pengibar bendera (Paskibra), Dwi Oktaviani, Muh Rizqullah Ramadhan dan Muchlan Dwi Andida, menggerek bendera, tiba-tiba hujan deras mengguyur komplek kantor bupati,sehingga membuat petugas dan peserta apel basah kuyup, namus prosesi Apel HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tetap berjalan dengan khidmat.

BACA JUGA :  Tak Lama Lagi Pemkab Tanbu Bakal Resmikan Gedung Serba Guna Mahligai Bersujud II.

Dalam prosesi upacara, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Sayyed Ismail Al-aydrus didaulat membaca teks proklamasi.

Bupati H.M Zairullah Azhar dalam amanatnya, mengatakan walaupun ditengah guyuran hujan tidak mengurangi khidmatnya peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, perjuangan terus berlanjut dan tugas bersama adalah membangun semangat kebangsaan.

“Yang dibutuhkan bangsa ini adalah rasa kesatuan dan persatuan, Mari kita perangi Covid-19 secara bersama. Dan itu yang sekarang kita lakukan bersama forkopimda,” Kata Zairullah Azhar Bupati Tanbu.

Sementara itu, Dandim 1022/TNB, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan semangat kemerdekaan harus tetap ada meskipun saat ini dilanda Covid-19. Namun harus mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

BACA JUGA :  Raih Keuntungan 501 Juta AF Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pengadaan Kursi Tunggu Dan Rapat.

“Dimasa pandemi ini, kita harus mengisi kemerdekaan dengan bersama-sama berperang melawan Covid-19, diantaranya dengan melakukan serbuan vaksinasi secara massif,” Jelasnya.

Hal serupa diungkapkan Kepala BPKAD Tanah Bumbu, H Syamsuddin. Momentum peringatan HUT Kemerdekaan ini menjadi tonggak kebangkitan untuk mengakhiri virus corona dari bumi pertiwi dengan semangat perjuangan.

“Kita isi kemerdekaan dengan jiwa dan jasmani yang sehat,agar bisa membangun bangsa dengan maksimal,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu atas upaya pencegahan tindak pidana korupsi di Bumi Bersujud.

Penghargaan diterima Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Hamdan dan Kasi Intelijen Andi Akbar Subari.

Baca Juga