Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Tiga Instansi Lingkup Banjar Terima Penghargaan Sakip

Tiga Instansi Lingkup Banjar Terima Penghargaan Sakip

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA –  Rapat Koordinasi Mingguan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan. Rapat Mingguan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, dengan diikuti kepala SKPD, Camat dan Direktur Perusahaan Daerah Banjar, Senin (23/08) pagi.

Sebelum dimulainya rapat, dilaksanakan pemberian penghargaan berupa Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) predikat terbaik kepada instansi lingkup Pemkab Banjar. Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Banjar , Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjar.

BACA JUGA :  E KPT Belum Tuntas Didistribusikan ke Masyarakat

Dalam rapat tersebut Bupati Banjar menginstruksikan agar peran dan fungsi perangkat desa agar dioptimalkan dalam penanganan covid 19 di tingkat pedesaan, melihat tren peningkatan kasus positif di wilayah Kabupaten Banjar. Beliau juga meminta kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri agar memberitahukan ke pihak kecamatan untuk didata agar bisa lebih mudah dalam penyaluran bantuan .

“Saya minta peran Camat dan Lurah dalam hal penanganan Covid 19 di pedesaan agar dapat dioptimalkan. Lakukan pendekatan terhadap tokoh ulama dan masyarakat dalam sosialisasi protokol kesehatan terhadap masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Rawan Kecelakaan, Tak Ada ZOSS di SDN 1 Sungkai

Sementara itu Dinas Kesehatan dalam laporannya menginformasikan bahwa target vaksinasi untuk Kabupaten Banjar sebanyak 450.000 orang. Di vaksin pertama sudah 38.098 orang penerima dan di vaksin kedua sebanyak 25.047 orang, dan 81 persen yang sudah melakukan vaksin .

“Terkait untuk penerima vaksin tahap berikutnya sudah ada 15 Tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin Moderna, untuk masyarakat umum sudah disiapkan 1000 Vial dosis 1 Vial bisa untuk 14 orang. Sedangkan daftar tunggu untuk vaksin di Puskesmas sebanyak 500 lebih ,” jelasnya .

Baca Juga