Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Windi Novianto Apresiasi PAD Kota Banjarbaru Capai Target 70 Persen

Windi Novianto Apresiasi PAD Kota Banjarbaru Capai Target 70 Persen

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU –  Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru diapresiasi salah satu anggota DPRD Kota Banjarbaru, Windi Novianto. Yang mana capaian sampai bulan Agustus sudah tercapai 70 persen dari target.

“Meskii ditengah pandemi dan penerapan PPKM Level 4 di kota Banjarbaru, capaian PAD kota Banjarbaru telah mencapai 70%. Dari target 239.943.561.915 pada tanggal 18 Agustus telah tercapai 165.853.540.327,” sebut Windi.

BACA JUGA :  HPN 2021: SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

Legislator PDI Perjuangan ini mengurai terdapat beberapa jenis pajak yang sangat sulit tercapai target karena adanya pandemi ini seperti pajak hotel, restoran, parkir dan hiburan.

“Hanya ada 2 jenis pajak yg saat ini tercapai seperti pajak reklame yg telah tercapai 75% dan BPHTB telah tercapai 102% dari 30 M telah tercapai 30,5 M,” jelas Sekretaris Komisi 2 ini.

Windi berharap agar pemko juga dapat fokus pajak PBB dan PPJ agar dapat sesuai target. Dimana katanya saat ini PBB baru tercapai 45% dari target 14 M baru tercapai 6,3 M. Serta PPJ yang baru tercapai 57,4%.

BACA JUGA :  Proses Perbaikan Jmebatan Sungai Lulut Hadirkan Permasalahan Baru.

“Harapan saya untuk beberapa pajak daerah yg belum tercapai semoga ada perbaikan untuk capaiannya. Diperlukaan inovasi agar dapat mengunggah kesadaran wajib pajak serta memberikan kemudahan maupun mendekatkan akses pembayaran pajak,” pungkasnya.

Baca Juga