Lima Puskesmas Kabupaten Banjar Tambah Fasilitas Ambulance

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan 5 unit ambulance kepada Puskesmas Telaga Bauntung, Karang Intan, Simpang Empat, Mataraman, dan Sungai Tabuk. Mobil penunjang tim kinerja kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar H Nasrun Syah, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah kepada kepala puskesmas masing-masing di Halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (12/11) pagi.

BACA JUGA :  PDAM siapkan Ratusan Kran Wudu

Ikhwansyah menjelaskan, bantuan ambulance sangat penting untuk tenaga kesehatan di puskesmas. Menurutnya, peran ambulance sangat diperlukan seiring meningkatkan kebutuhan meningkat, dan sarana ambulance tidak cukup.

“Ambulance yang sudah tua dan kondisinya kurang bagus kita carikan yang baru. Diharapkan ambulance tersebut bermanfaat serta mempercepat mewujudkan visi dan misi Bupati Banjar,” ujar Ikhwansyah.

BACA JUGA :  Saidi Mencoblos di Sambung Makmur

Bupati Banjar H Khalilurrahman menjelaskan, tiga bidang kerja yang difokuskan adalah bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Khusus kesehatan, telah merelokasi sebanyak 2 Puskesmas, rehab total 1 Puskesmas, renovasi 1 puskesmas, penambahan ruangan di 5 puskesmas. Kemudian, membantu ambulance kepada 5 puskesmas.

Baca Juga