Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. Tim Vaksinator TNI AL-Lanal Banjarmasin Gelar Servak di Unlam

Tim Vaksinator TNI AL-Lanal Banjarmasin Gelar Servak di Unlam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Tak pernah mengenal lelah dan terus ber komitmen dalam rangka percepataan dan pemerataan Vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) serentak di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Jl Brigjen Hassan Basry Banjarmasin.

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan ke dua ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 62 (Nakes) Vaksinator yaitu Tim Vaksinator BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Lanud Syamsudin Noor Banjarbaru, Biddokkes Polda Kalsel, RS. Bhayangkara Polda Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berhasil memvaksinasi sebanyak 1.199 orang, peserta Vaksinasi terdiri dari masyarakat Maritim (Pesisir) dan Perkotaan serta para Mahasiswa/i dan tenaga pengajar.

BACA JUGA :  Covid-19; RSD Idaman Siapkan Ruang Tambahan dan Tenda Darurat

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Vaksinator gabungan tersebut bertujuan menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19, menambah kekebalan imunitas serta membantu program Pemerintah guna mendukung dan menyukseskan
pemerataan Vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi Pjs. Ka. BP Lanal
Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, prioritas Servak massal ini untuk melayani dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat secara luas demi percepatan dan pemerataan Vaksinasi, supaya bisa menekan resiko Penyebaran Wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Hasil Hitung Cepat Aditya-Wartono Lebih Unggul

“Kegiatan Servak di ULM ini sudah direncanakan sebelumnya dan bersinergi dengan instansi terkait untuk menjangkau masyarakat Maritim dan Perkotaan secara maksimal,” ujar Danlanal Banjarmasin.

Ia menambahkan, Lanal Banjarmasin akan terus berupaya dalam memerangi Wabah Virus ini sesuai terget yang dicanangkan oleh Pemerintah, terutama di daerah pedalaman yang belum sama sekali terjamah akan Vaksinasi.

Kegiatan Servak massal dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Muhammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si beserta jajarannya.

Diketahui, sejauh ini, sudah 34 kali Servak massal Covid-19 diselenggarakan dibeberapa tempat oleh Lanal Banjarmasin kepada masyarakat Maritim Kalimantan Selatan dan sudah berhasil memvaksinasi sebanyak 12.540 orang (1.254 Vial).

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL