Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. Masih Berlanjut Servak TNI AL- Lanal Banjarmasin Kepada Masyarakat Maritim

Masih Berlanjut Servak TNI AL- Lanal Banjarmasin Kepada Masyarakat Maritim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Masih dalam suasana rangkaian memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang bertemakan ” Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh “, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggencarkan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien.

Serbuan Vaksinasi (Servak) ini berlangsung di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, bertindak sebagai Vaksinator dari Nakes (Tenaga Kesehatan) Lanal Banjarmasin sebanyak 11 personel, dari jumlah peserta Vaksinasi 146 orang, dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat, sedangkan yang menjadi prioritas Vaksinasi massal kali ini adalah masyarakat Maritim (Pesisir) yang berada di Kec. Banjarmasin Barat dan Kec. Banjarmasin Selatan, Selasa (14/9).

BACA JUGA :  Korsleting Listik, Api Bakar Rumah dan Mobil Angkutan

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, saat meninjau menyampaikan, kegiatan Servak massal ini digelar masih dalam rangkaian hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut dengan meneruskan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu supaya jajaran TNI AL  menyelenggarakan secara totalitas pemerataan Vaksinasi untuk mendorong dan mensukseskan program Pemerintah baik di pusat maupun daerah untuk memutus laju penyebaran Wabah Covid-19 dan memulihkan kondisi kesehatan masyarakat agar secepatnya bisa kembali normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

BACA JUGA :  Rakor Antisipasi Bencana Alam Digelar Pemkab Banjar.

“Servak akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki, terutama ke daerah terpencil yang belum terjamah akan Vaksinasi dan jauh dari akses Transportasi, hal ini dilakukan untuk pemerataan Vaksinasi dan menciptakan kekebalan imunitas dilingkungan masyarakat agar tetap terlindungi dari resiko penularan Virus,” ungkapnya.

Lanjut ia menghimbau masyarakat mengenai kunci utama pencegahan Wabah Virus ini, salah satunya adalah dengan terapkan Protokol Kesehatan yang ketat supaya musim Pandemi ini cepat berakhir.

Sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menggelar Servak Covid-19 secara massal dibeberapa tempat kepada masyarakat Maritim Kalimantan Selatan sebanyak 12. 685 orang (1. 269 Vial)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL