Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Lepas Relawan Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan

Wali Kota Lepas Relawan Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, saat Acara Pelepasan Relawan Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan PPKM Covid 19, di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Tampak Wakil Ketua Umum MPN sekaligus Sekjen Satmat Korwil Kalimantan Willy Danandityo, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman MA, Ketua Gugus Tugas Cabang Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru Drs A Yani Makkie MM, Wakil Ketua DPRD Banjarbaru serta undangan lainnya.

Ketua Gugus Tugas Cabang Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru Drs A Yani Makkie MM, menyampaikan tentunya penanganan covid-19 tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu dukungan dan peran serta seluruh masyarakat dan stakeholder sangat dibutuhkan.

“Dan kami para kader Pemuda Pancasila mempunyai komitmen kepedulian sebagai wujud menjalankan amanah organisasi di bidang kemanusiaan. Karena itu kami kader Pemuda Pancasila Cabang Kota Banjarbaru siap melaksanakan tugas yang telah di amanahkan tersebut, yakni mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Gotong Royong cegah corona, bekerjasama dengan INDIKA Founddation,” ujarnya.

BACA JUGA :  Warga Banjarbaru Tak Pakai Masker Siap-Siap Denda Rp 250 Ribu

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel H Hasnuryadi Sulaiman mencapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemuda Pancasila sebagai Ormas di Kalsel akan selalu bersinergi kepada Pemerintah, TNI dan Polri untuk dalam membantu masyarakat.

Gugus tugas telah membentuk relawan yang siap di terjunkan di masyarakat untuk membantu dengan memberikan sembako dan lain-lain ada sebanyak 22 orang relawan. “Semoga apa yang kita kerjakan ini akan menjadi kebaikan kepada masyarakat dan menjadi amal ibadah kepada kita semua,” ucapnya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH bahagia karena dapat bertemu dan bersilaturahim bersama keluarga besar Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru.

“Semoga sinergitas dan kebersamaan kita dapat terus terjaga demi kemajuan Banjarbaru ke arah yang lebih baik,” ujar Wali Kota.

Dan kepada Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru dan indika foundation atas inisiatifnya membentuk relawan gugus tugas, Task Force Kemanusian PPKM Covid 19 di Kota Banjarbaru ini.

BACA JUGA :  Pemprov Kalsel Dukung Usaha Mikro Banjarbaru

Diharapkan eksistensi relawan ini mampu membantu menekan angka penyebaran covid 19 di daerah kita ini. Tentunya ini sangatlah penting untuk kembali mengingatkan dan menyiapkan kesiapsiagaan kita semua terhadap ancaman pandemi yang masih ada di sekitar kita, sehingga kebijakan penerapan PPKM level 4 Kota Banjarbaru diperpanjang hingga tanggal 20 September nanti.

“Perpanjangan PPKM level 4 ini juga mengisyaratkan bahwa masih signifikannya angka penyebaran covid 19 di daerah kita,” lanjutnya.

Jadi diharapkan keberadaan Relawan Task Force Kemanusian PPKM Covid 19 ini mampu membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus juga membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi dan penerapan PPKM level 4 ini.

Salah satu contoh di Banjarbaru adalah kalau ada orang yang melakukan isoman mendapatkan bantuan makanan sehari dua kali, dan banyaknya yang membuka dapaur umum untuk warga yang sedang isoman, bahkan ada dokter untuk konsultasi mengenai vitamin dan obat bagi warga yang sedang menjalani isoman.  (nsh)

Baca Juga