Home ยป Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan SRIKANDI.

Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan SRIKANDI.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pelatihan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang bertempat di ruang Digital Live Room (DLR) Diskominfo Tanah Bumbu, Selasa 14/09/21.

Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dan digelar selama 10 hari.

Adapun kegiatan pelatihan aplikasi Srikandi ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang dijadwalkan oleh Pemerintah Daerah guna percepatan penerapan aplikasi SRIKANDI sekaligus mendukung Sistem pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE).

Yang mana sebelumnya juga telah ditunjuk 3 SKPD sebagai pilot project penerapan aplikasi Srikandi, yaitu Sekretariat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pelatihan aplikasi Srikandi ini telah dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai tanggal 16 September 2021, dimana telah dibuat jadwal pelatihan yang tiap harinya menghadirkan 5 SKPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kabid Kearsipan Hj. Noryana,S.Sos,M.M. mengatakan, setelah penerapan aplikasi Srikandi pada 3 SKPD pilot project berhasil, maka target selanjutnya adalah secepatnya melaksanakan pelatihan terhadap seluruh SKPD di lingkup Pememerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Apabila seluruh SKPD sudah mampu menerapkan aplikasi Srikandi nantinya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan memberi akun resmi aplikasi Srikandi dan dapat segera dilaunching untuk penerapan Srikandi di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saat ini Bupati dan Sekretaris Daerah sangat antusias dan mendukung sepenuhnya penerapan aplikasi Srikandi ini,” Kata Hj Noryana Kabid Kerasipan Dispersip Tanbu.

Yang mana telah dibuat kebijakan-kebijakan demi terselenggaranya penerapan aplikasi SRIKANDI di Tanah Bumbu.

“Target kita ditahun 2022 akan diadakan sosialisasi aplikasi Srikandi, sekaligus bimtek lanjutan untuk memperdalam lagi penerapan aplikasi ini, semoga kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi salah satu pilot project penerapan aplikasi SRIKANDI oleh ANRI.” Pungkasnya.

Baca Juga