Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Vaksinasi di Masjid Al Karomah Dipantau Presiden Secara Virtual

Vaksinasi di Masjid Al Karomah Dipantau Presiden Secara Virtual

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Ribuan masyarakat mengikuti pelaksanaan vaksin covid 19 di halaman Masjid Al Karomah, Martapura Selasa (7/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia ini, dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Sementata Bupati Banjar H.Saidi Mansyur meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi  serentak di pesantren dan rumah ibadah ini yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Diauddin, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom.

Bupati Banjar menyambangi tenda tempat pemberian vaksin dan bertegur sapa dengan masyarakat penerima vaksin sambil berbincang-bincang.

BACA JUGA :  Disperpus Banjar Bawa Pulang Empat Penghargaan

Presiden RI Joko Widodo secara virtual,termasuk Kabupaten Banjar yang mengikuti kegiatan tersebut yang dihadiri Bupati Banjar H.Saidi Mansyur dan Forkopimda Kabupaten Banjar secara virtual di tenda Halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diauddin menjelaskan  berdasarkan petunjuk Dewan Masjid Pusat lewat Polres, pelaksanaannya di masjid-masjid di setiap daerah.
Sedangkan penentuan masjidnya ditetapkan oleh Dewan Masjid Pusat. Untuk Kabupaten Banjar dipilih Masjid Agung Al-Karomah, Martapura.

BACA JUGA :  Petani Desa Pejambuan Kembali Tanam Bawang Merah

“Vaksinasi ini diprioritaskan untuk anak-anak pesantren dan masyarakat di sekitar Masjid.
Jumlah vaksin yang disediakan Dewan Masjid Pusat sebanyak 2 ribu dosis.

“Tetapi di lapangan sudah lebih dari 2 ribu orang yang mendaftar  sehingga 600 vaksin akan ditutupi oleh Dinas Kesehatan,” katanya.

Vaksinasi dibuka di lima titik atau tenda dengan petugas dari Polres Banjar, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Baca Juga