Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Samakan Persepsi, Polres, PWI, Kominfo Balangan Teken MoU

Samakan Persepsi, Polres, PWI, Kominfo Balangan Teken MoU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan, Diskominfo Balangan, dan Radio Sanggam, tekem Memorandum of Understanding (MoU) bersama Polres Balangan, Selasa (6/4/2021), di aula Mapolres Balangan.

MoU tersebut bertujuan untuk menghasilkan informasi bersifat positif atau keselarasan publikasi informasi, dan menjaga kondusifitas wilayah serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penandatangan MoU ini langsung dilakukan oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid bersama Ketua PWI Balangan Sugianoor, Plt Diskominfo Balangan M Nor, dan Direktur Radio Sanggam Wahyudi.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan, dengan adanya MoU ini diharapkan dapat mengatisipasi terjadi disinformasi guna meminimalisir pelanggaran Undang-Undang IT.

BACA JUGA :  20 Pengurus PWI Balangan Dilantik

“MoU ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik antara Polres dan PWI Balangan bersama awak media. Ini juga merupakan upaya dalam menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik atau masyarakat di wilayah hukum Polres Balangan,” ucap Kapolres AKBP Nur Khamid.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Balangan Sugianoor menyambut baik penandatanganan MOU kerjasama tersebut.

Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman atau MoU ini merupakan upaya bersama dalam rangka mewujudkan tersajinya informasi positif, serta keterbukaan informasi bagi masyarakat atau publik.

BACA JUGA :  Sambut HUT Ke-78 RI, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi

Sugianoor menjelaskan, keterbukaan informasi bukan hanya sebatas informasi yang bersifat update atau terbaru. Namun juga harus bersifat informatif dan edukatif, serta terpenting tidak menimbulkan persoalan lain dari beredarnya informasi tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Balangan dan jajarannya atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap insan pers dan Polres Balangan bisa bersinergi dengan baik ke depannya,” pungkasnya. (lin)

Baca Juga