Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Nurkhalis Dorong Penurunan Level PPKM

Nurkhalis Dorong Penurunan Level PPKM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Seiring melandainya kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru saat ini, anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mendorong level Pemberlakuan  PPKM di Kota Banjarbaru diturunkan

“Karna sudah melandai secara signifikan, saya pribadi berharap ada penurunan level PPKM. Melihat situasi yang sudah mulai terkendali,” katanya.

Legislator muda PKS ini mengatakan dengan penurunan level itu diharapkan sejumlah kegiatan masyarakat yang masih dibatasi dapat diberi pelonggaran.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Pelestarian Budaya

“Mungkin juga dapat memberikan nafas lega bagi masyarakat yang selama ini resah dan gelisah akibat pembatasan selama ini. Tapi perketatan prokes dan pembatasan kegiatan yang berpotensi kerumuman tetap harus jadi fokus utama,” ungkapnya.

Wakil Ketua Bapemperda ini juga mengingatkan pemerintah tetap fokus dan terukur dalam setiap pengambilan kebijakan terkait PPKM ini.

Ia menyebut, dalam penentuan itu, pemerintah juga harus memperhitungkan kasus Covid-19 di wilayah tetangga seperti Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarmasin.

BACA JUGA :  Sudah 10 Raperda Diselesaikan, Beberapa Masih Proses

“Kota Banjarbaru menjadi kota persinggahan menuju Kabupaten/Kota lainnya, sehingga bersinggungan langsung dengan wilayah lainnya, yang saat ini juga sedang berjuang untuk menurunkan angka penyebaran, menurut saya sebaiknya wilayah aglomerasi harus selaras level PPKM-nya, dengan pelonggaran menyesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah,” tutupnya

Baca Juga