Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Lepas 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu ke Sungai

Bupati Balangan Lepas 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu ke Sungai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Dinas Perikanan Kabupaten Balangan lakukan restocking penebaran bibit ikan lokal bertempat di UPT Lajar Papuyuan Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kamis (10/06/21).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Balangan Abdul Hadi, Kepala Dinas Perikanan Rudy Firmansyah, Lingkup SKPD serta dari warga Desa Matang Hanau.

Tujuan restocking ikan lokal ini dalam rangka optimalisasi kawasan perairan umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

BACA JUGA :  Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah

Dalam kesempatan tersebut Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan, sesuai dengan program Dinas Perikanan Kabapaten Balangan yang dalam hal ini UPT Lajar Papuyuan Desa Matang Hanau bisa menjadi “kampung iwak” untuk ke depannya, di mana lokasi ini juga cukup efektif untuk penebaran benih-benih ikan.

Rudy selaku Kepala Dinas Perikanan juga turut menyampaikan, ada sebanyak 10.000 bibit ikan papuyu yang ditebar dan nantinya akan ada rencana melakukan restocking kembali pada kuarter ke empat semester dua yang akan restocking adalah ikan Baung sebanyak 10.000 bibit yang berlokasi di Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin.

BACA JUGA :  GOW Balangan Santunani Lansia di Paringin dan Paringin Selatan

Terakhir Rudy berharap, semoga untuk ke depannya ikan baung dan ikan papuyu ataupun ikan lokal lainnya agar tetap lestari di tempat kita, karena di khawatirkan anak cucu kita nantinya tidak tahu yang namanya ikan-ikan tersebut.

Baca Juga