Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Sebanayk 558 Jukung Meriahkan Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan…

Sebanayk 558 Jukung Meriahkan Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar kembali menggelar Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019, di Darmaga Bawah Jembatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar. Minggu (17/11/2019) pagi.

Menjunjung tema “Menggenggam Semangat Tradisi”. “Bahkan turis dari Australia juga hadir pada festival tersebut.

“Turis tahun tadi ada juga yang kembali hadir. Mereka antusias,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Banjar Haris Rifani.

Haris mengatakan, sebanyak 558 jukung turut serta memeriahkan Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019, kebanayakan mereka yang ikut serta dengan jukungnya adalah para pedagang delapan desa di Sungai martapura kecamatan sungai tabuk.

BACA JUGA :  H Saidi Mansyur Hadiri Pelantikan 45 Anggota DPRD Banjar

“Melestarikan Pasar Terapung Lok Baintan, sekaligus sarana promosi wisata dan mendukung visit kalsel 2020,” kata Haris.

Targetnya, Lanjut Haris, promosikan destinasi wisata dan daya tarik yang ada di kabupaten banjar, Meningkatkan arus kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara.

Diketahui, Pada festival tersebut, serangkaian acara berupa Tanglong Jukung, Jukung Hias Tradisional, Penampilan Formasi Jukung, Lomba Fotografi, Penampilan Seni dan Budaya Khas Kabupaten Banjar Festival Pasar Terapung 2019 ini masih mengedepankan natural tradisional.

Event Festival Pasar Terapung ini kelasnya sudah rumpun Asean. Kemarin itu turis yang datang ada dari Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, pokoknya rumpun Asean lah. Juga meriah dengan lomba fotografi yakni Lomba foto festival pesona pasar terapung Lok Baintan tahun 2019.

BACA JUGA :  Sinergitas Pemerintah Daerah Banjarmasin Dalam Meningkatkan Potensi Investasi Daerah Ditinjau Dari Perspektif Paradiplomasi

Dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta jajaran, Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol dan Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, SIK, MIK, Festival Pesona pasar Terapung Lok Baintan berlangsung meriah.

Kegiatan diramaikan banyak fotografer. Nanti untuk juri yakni Agussyarif Hanafie , Yanuar Fadhilah dan Muklis maman. Disiapkan hadiah Jutaan rupiah , juara satu selain tropi dan sertifikat juga akan dapat hadiah Rp 5 juta , juara dua 4 juta dan juara 3 juta. Juga disiapkan hadiah jutaan rupiah bagi juara harapan dan favorit.
penulis M Sairi.

Baca Juga