Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bantuan Dana Rehab Rumah Terdampak Banjir di Balangan Usai PPKM

Bantuan Dana Rehab Rumah Terdampak Banjir di Balangan Usai PPKM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Penyerahan bantuan dana untuk rehab rumah terdampak banjir di Kabupaten Balangan, akan dilakukan selesai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 selesai.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, saat dikonfirmasi, Kamis (12/8/2021) mengatakan, sebenarnya secara administrasi ataupun kelengkapan berkas penerima sudah hampir rampung tinggal penyerahannya saja. 

“Direncanakan, penyerahannya akan diawali dengan secara simbolis oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi, namun karena saat ini masih penerapan PPKM Level 3 sehingga ditunda, penyaluran secara simbolis akan dilaksanakan jika sudah selesai PPKM,” ujarnya. 

BACA JUGA :  Bupati Balangan Hadiri Seminar Shalawat

Ditundanya kegiatan penyerahan bantuan tersebut ujar Alive, untuk menghindari adanya kerumunan saat acara berlangsung.

Ia menerangkan, dana bantuan yang diberikan oleh BNPB berkisar Rp5.170.000.000. Uang tersebut nantinya akan disalurkan secara langsung kepada pemilik rumah yang terdampak banjir. 

Lebih lanjut beber dia, uang yang diberikan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir akan dikirimkan langsung ke nomor rekening warga tersebut tanpa melalui perantara. Tentunya, pemanfaatannya pun hanya diperbolehkan untuk perbaikan bangunan. 

BACA JUGA :  TP PKK Balangan Gelar Seminar Public Speaking

Dana ini akan sangat membantu warga yang rumahnya rusak ringan akibat banjir kemarin, masing-masing nantinya akan menerima Rp10.000.000. 

Lebih lanjut Alive mengungkapkan, 517 buah rumah yang menerima bantuan, tersebar di 43 desa dengan tujuh kecamatan. Untuk Kecamatan Lampihong yang menerima bantuan ini sebanyak 120 rumah, Paringin 34 rumah, Paringin Selatan 39 rumah, Tebing Tinggi 60 rumah, Awayan 36 rumah, Juai 208 rumah, dan Halong 20 rumah.

Baca Juga