Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Lantik 37 Pengurus LPTQ, Targetkan 3 Besar di…

Bupati Balangan Lantik 37 Pengurus LPTQ, Targetkan 3 Besar di Ajang MTQ Mendatang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN– 37 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Balangan Periode 2024-2028 resmi dilantik oleh Bupati Balangan di Mahligai Mayang Maurai, Paringin Selatan, Senin (20/05/2024). 

Orang nomor satu di Balangan dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pengabdian dari pengurus sebelumnya yang telah konsisten bisa terus mengembangkan para kafilah yang handal dan unggul.  

Diketahui sebelumnya Kabupaten Balangan sendiri mampu konsisten mempertahakan posisi ke-6 di MTQ XXXVI di Kabupaten Tapin. 

“Dengan dilantiknya pengurus yang baru nantinya bisa kita bisa bersinergi untuk mengembangkan bidang-bidang mana saja yang menjadi potensi kita untuk bisa mencapai target posisi masuk 3 besar di MTQ berikutnya” ungkap Abdul Hadi secara optimis. 

BACA JUGA :  JUT Desa Haur Batu memprihatinkan, begini yang disampaikan Kadis Pertanian

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah bersama LPTQ Kabupaten Balangan memiliki tugas besar, yakni bagaimana harus menyisir para kafilah yang handal dan unggul dari hulu ke hilir untuk mencari permata dan dipersiapkan diajang MTQ yang akan datang. 

Sejalang dengan harapan Bupati Balangan, Saribuddin selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Balangan optimis dengan dilantiknya pengurus LPTQ yang baru ini, bisa memberikan hasil yang terbaik karena dalam waktu dekat ini akan fokus melakukan persiapan yang intensif. 

BACA JUGA :  Tekan Angka Stunting DKP3 Balangan, Kampanyekan Gemar Makan Ikan

“Semoga pada tahun ini nanti, yang akan terlaksana yaitu MTQ di Martapura, harapannya akan naik peringkatnya, dan kami dari pengurus yang baru pada waktu dekat ini akan melakukan pelatihan-pelatihan di semua cabang, InsyaAllah 3 besar akan kita capai” tututnya. 

Pengurus LPTQ yang baru dilantikpun dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan intensif untuk menentukan bidang-bidang yang akan dikembangkan secara maksimal untuk mencapai target 3 besar di MTQ berikutnya.

Baca Juga