Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Istri Bupati dan Wakil Bupati Balangan Beri Bantuan Korban Kebakaran

Istri Bupati dan Wakil Bupati Balangan Beri Bantuan Korban Kebakaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Gerak cepat dalam menyikapi musibah yang tak diduga, Istri dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Balangan, langsung turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang mendapatkan musibah kebakaran di Komplek Maritam, Kecamatan Paringin, Rabu (18/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, istri orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, sekaligus selaku Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriati Abdul Hadi yang akrab disapa Bunda Sri, didampingi Hj Megawati Ulpah Supiani, menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

Sebagaimana laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, kebakaran tersebut menghanguskan lima pintu Rumah Bedak Mess Guru SMP Paringin, satu buah rumah warga terbakar 100% dan tiga rumah lainnya serta satu langgar terimbas hingga mencapai 50%.

BACA JUGA :  Warga Jungkal Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Sepanjang Dua KM

Ketua TP PKK Balangan, Bunda Sri Hadi mengungkapkan, bersimpati terhadap musibah yang menimpa warga tersebut, apalagi masih di masa sulit yakni pandemi global COVID-19.

“Meskipun bantuan yang diberikan tidak mampu mengembalikan harta benda mereka yang terbakar, namun sebagai seorang makhluk sosial tentu memiliki kewajiban untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan warga agar berhati-hati dan tetap selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, dengan memperhatikan sumber api di antaranya kompor dan obat nyamuk, kabel listrik yang sudah termakan usia dan banyak sambungan, korek api di tangan anak-anak, serta puntung rokok yang dibuang sembarangan.

BACA JUGA :  Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN di Balangan

“Musibah memang cobaan dari Maha Pencipta, namun tidak ada salahnya kita terus berupaya untuk menghindari dan mencegahnya dengan tetap waspada, semoga para korban kebakaran tabah menerimanya, dan dimurahkan rezekinya,” imbuhnya.

Untuk diketahui bersama, kebakaran yang terjadi di siang bolong sekitar pukul 12.00 WITA, berada di pusat kota, ibu kota Kabupaten Balangan, dan hanya berjarak beberapa meter dari kediaman pribadi Wakil Bupati Balangan, H Supiani

Baca Juga