Home » Pemilihan Naga Balangan Masuki Tes Bakat

Pemilihan Naga Balangan Masuki Tes Bakat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, PARINGIN – Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Balangan 2021 mulai masuki tahap tes bakat, kegiatan yang digeler Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora) bertempat di Aula Disporapar, Kamis (14/10/2021).

Sebanyak 26 peserta terlihat mahir dalam menampilkan bakat masing – masing di bidang Budaya, Seni dan Pariwisata.

Kabid Pemasaran, SDM, dan Ekonomi Kreatif, Teguh Irawan mengungkapkan pemilihan Nanang Galuh tahun ini diharapkan mampu menciptakan generasi Duta Wisata yang andal serta mampu mendorong kemajuan kepariwisataan khususnya di Bumi Sanggam.

“Kami mengharapkan Duta Wisata Balangan tahun ini mampu memahami tupoksi serta memiliki Program Kerja yang jelas, guna memfokuskan kinerja mereka” ujar Teguh Irawan.

Dirinya menambahkan kegiatan yang dilaksanakan tetap menerpakan Protokol Kesehatan, dari penggunaan face shield, kursi yang disusun berjarak, serta adanya sarana cuci tangan dan hand sanitizer.

“Kegiatan yang kami gelar tetap menerapkan sistem protokol kesehatan yang ketat, tidak ada alasan untuk setiap peserta ataupun panitia tidak menerapkan prokes” tambahnya.

Selain itu, Kasi Pemasaran Pariwisata, Mujibburahman mengatakan setelah penampilan bakat ini, pihaknya kan menggelar Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Balangan.

“Kami akan menggelar Grand Final Nanang Galuh Kabupaten Balangan Tahun 2021 pada tanggal 26 Oktober 2021, bertempat di Taman Budaya Balangan, dengan konsep – konsep milenial yang nantinya dikonsep oleh para Panitia,” tegas Mujib.

Sementara, Sarah yang merupakan peserta dalam ajang bakat ini berterimakasih kepada Pemeritah Daerah karena dengan ini mereka mampu menampilkan bakat dengan maksimal.

“Dengan adanya ajang ini, saya mewakili seluruh peserta sangat berterimakasih kepada Pemkab karena telah memberikan wadah untuk menampilkan bakat kami masing – masing, sehingga kami mampu berlomba secara adil dan profesional,” pungkas Sarah.

Terakhir, Dispora Kab.Balangan akan terus berupaya mendorong kemajuan Kepariwisataan yang ada di Bumi Sanggam. (ald)

Baca Juga