Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. DKPPP Balangan Gelar Pelatihan Budidaya Anggrek Bulan Lokal

DKPPP Balangan Gelar Pelatihan Budidaya Anggrek Bulan Lokal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) bersama DPC Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Balangan, menggelar pelatihan budidaya anggrek, bertempat di Aula Kediaman Bupati Balangan, Senin (18/10/21).

Pelatihan untuk mengembangkan Anggrek Bulan lokal dari Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi, tujuan pelatihan ini bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam mengembangkan serta mencegah kepunahan anggrek tersebut.

Mengingat Kabupaten Balangan, memiliki berbagai keanekaragaman tanaman anggrek, khususnya untuk Anggrek Bulan Lokal yang pernah menjadi flora favorit pada event Meratus Orchid Show beberapa tahun lalu.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Balangan Tegaskan Tak Punya Sekretaris Pribadi

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kab.Balangan, Rahmadi mengatakan pelatihan budidaya tanaman anggrek kepada para Kelompok Wanita Tani sangatlah tepat untuk mengembangkan anggrek lokal.

“Kegiatan pelatihan budi daya anggrek ini, sangatlah bagus karena kita Kabupaten Balangan memiliki jenis anggrek bulan lokal sendiri,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan, kegiatan pelatihan dilaksanakan selama satu hari dengan berfokus kepada perawatan dan pemeliharaan budidaya anggrek.

BACA JUGA :  Terlambat Selesai, Warga Terdampak Secara Ekonomi

Sementara, Ketua DPC PAI Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut bisa memberikan pengetahuan dan wawasan dalam budidaya anggrek.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita berharap anggrek lebih dikenal luas di masyarakat Balangan, dan bisa memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para KWT dalam budidaya anggrek,” pungkasnya. (ald)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL