Home » Balangan Juara 3 Festival Budaya Pasar Terapung 2021

Balangan Juara 3 Festival Budaya Pasar Terapung 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata meraih juara 3 pada kegiatan Festival Budaya Pasar Terapung 2021, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di 0 Km Siring Banjarmasin, Minggu (24/10/21).

Kabid Pemasaran, SDM, dan Ekonomi Kreatif, Teguh Irawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak atas peraihan juara tersebut.

“Saya mewakili Dinas Disporapar Kab.Balangan, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan beserta jajarannya khususnya Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan atas pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Teguh.

Selain itu, ada beberapa kriteria penilaian, yaitu mengangkat khas daerah setempat, baik wisata, kuliner, serta budaya daerah tersebut.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menuturkan UMKM di Bumi Sanggam lumayan banyak dan melalui event ini Balangan mampu mempromosikan segala produk UMKM dengan maksimal untuk menarik minat masyarakat.

“Kami hadirkan UMKM Balangan disini, untuk membantu promosi dan pemasaran, seperti Madu Wanyi, dan Madu Kelulut,” ujar Abdul Hadi.

Terakhir, Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati, mengatakan berbagai hasil produk UMKM yang dipromosikan beraneka ragam.

“Ada Siruf Batumandi, serta berbagai camilan seperti kerupuk ikan, aneka buah – buahan salah satunya Maritam, dan tentunya juga ada kain sasirangan” pungkasnya. (ald)

Baca Juga