Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pembinaan Kesehatan Untuk JCH Banjar 2022

Pembinaan Kesehatan Untuk JCH Banjar 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA,- Setelah Kasus Covid-19 mengalami penurunan, angin segarpun berhembus. Pasalnya, Kementerian Agama mengungkapkan ada peluang keberangkatan haji pada tahun 2022. Selaras dengan ini dilaksanakan Sosialisasi Pembinaan Kesehatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar di Masjid Nurul Iman Indrasari Martapura, Rabu (27/10) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin membuka secara resmi sosialisasi ini, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Najwan Noor, Plh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjar Khairuddin, Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Rimazullah, JCH Kecamatan Martapura, Aranio dan Karang Intan tahun 2022 serta para petugas pembimbing ibadah.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Kukuhkan Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting

Kepala Dinkes Banjar dr. Diauddin mengatakan, pada sosialisasi ini akan diinformasikan mengenai kebijakan haji di masa pandemi dan juga mengenai vaksinasi sesuai ketentuan Pemerintah Arab Saudi.

” Pertama, kebijakan haji di masa pandemi. Kedua, persiapan pada jemaah, sehat badan/fisik supaya mengikuti kegiatan haji secara baik mulai keberangkatan sampai pulang dalam keadaan sehat wal’afiat. Bagi jemaah haji yang belum vaksin sama sekali, kita usahakan langsung divaksin Pfizer, AstraZeneca, atau Moderna yang diterima langsung oleh Pemerintah Arab Saudi,” katanya.

BACA JUGA :  Penyerahan Piala Pemenang Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar Tahun 2020

Sementara terkait JCH yang sudah divaksin Sinovac, Diaudin mengatakan akan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Sosialisasi yang disampaikan dr. Diaudin berlangsung lancar dan disimak baik oleh JCH, terutama kebijakan mengenai Pemeriksaan dan Pembinaan Ibadah Haji. Dalam pemaparan tersebut dijelaskan secara detail tahapan-tahapan pemeriksaan kesehatan JCH. (lin)

Baca Juga