Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Peran Orang Tua dan Guru PAUD Sangat Penting Bagi Anak-Anak

Peran Orang Tua dan Guru PAUD Sangat Penting Bagi Anak-Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9, PARINGIN – Dinas Pendidikan (Disdik) dan Organisasi Wanita (GOW) Balangan, gelar sosialisasi undang-undang pendidikan wajib belajar 12 tahun, di Aula Hotel Mulia, pada rabu (27/10/2021).

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada para Guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se Kabupaten Balangan serta orang tua siswa.

Dalam kesempatannya, Ketua GOW, Hj Mega Wati Ulfah Supiani mengatakan bahwa pentingnya peran serta guru PAUD dalam menjalankan tugasnya mengawal pendidikan bagi anak-anak, hingga tingkat selanjutnya.

Terlepas dari itu, Orang tua tentu menjadi penentu dalam mendidik anak-anak mereka di luar kegiatan atau proses belajar formal, tentu butuh kesabaran bagi orang tua dalam menjalankan kewajiban mereka, demi membimbing buah hati mereka agar menjadi insan yang berhasil kedepannya.

BACA JUGA :  Dinsos Balangan Dirikan Dapur Umum Bagi Korban Banjir

“Peran orang tua dan masyarakat, mendidik anak anak yang usianya masih kecil perlu dan butuh kesabaran serta saya salut kepada para Guru PAUD karena mereka ini perpanjangan tangan untuk penyambung masa depan bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Isteri Wakil Bupati Balangan juga menyampaikan kegiatan tersebut, merupakan bentuk sinergitas pihaknya dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Balangan, untuk berpartisipasi membawa kemajuan bagi Bumi Sanggam.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lantik 18 Pejabat Fungsional Tertentu

Hal tersebut, mendapat apresiasi dari Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdik Balangan, Ahmad Rijali, ia berharap agar Program dari GOW tersebut, tetap berlanjut sehingga dapat memotivasi masyarakat Balangan agar tetap mendukung dan mendorong anak mereka untuk selalu bersekolah.

Karena melalu Pendidikan, baik di tingkat bawah hingga Perguruan Tinggi akan memberikan karakter, membentuk moral, etika dan etitot serta menjadikan mereka pribadi yang berbudi pekerti, sebagai penerus generasi Bangsa.

“Di harapkan kegiatan seperti ini tetap berlanjut untuk memotivasi kepada masyarakat agar anak anak nya terus bersekolah,” harapnya.

Baca Juga