Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Penataan Parkir Murjani Harus Diselesaikan Sampai Tuntas

Penataan Parkir Murjani Harus Diselesaikan Sampai Tuntas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU –  Penglolaan parkir di kawasan Murjani harus dilakukan dengan baik, pasalnya kawasan tersebut merupakan lokasi strategis dan menjadi jantung Kota Banjarbaru.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengungkapkan, ada persoalan yang masih menjadi masalah dalam upaya mempromosikan kawasan Murjani. Salah satunya adalah masalah penataan parkir pengunjung.

“Masalah perparkiran yang terjadi di kawasan Murjani memang harus benar-benar diselesaikan sampai tuntas,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Lanjut Nurkhalis, terutama pada malam hari atau akhir pekan saat kunjungan masyarakat mulai banyak. Seharusnya lahan parkir bisa lebih maksimal menampung banyaknya kendaraan, jangan sampai menggunakan jalan utama untuk parkir. Ini jadi pekerjaan rumah yang kembali harus dituntaskan oleh pihak terkait.

BACA JUGA :  Optimis, 3 Raperda Inisiatif Selesai Akhir Tahun

“Penataan parkir  Oktober 2020 yang lalu sempat tertata dengan baik dan rapi. Kemudian, penggunaan parkir di jalan utama dan didepan lapak pedagang kaki lima sempat dipindahkan ke ruas-ruas jalan kecil maupun kedalam lapangan Murjani yang beraspal,” ucapnya.

BACA JUGA :  Nurkhalis dan Tim Medsos Bantu Korban Banjir

Namun belakangan jalur utama kembali digunakan untuk lahan parkir. Sehingga, masih kata Nurkhalis, harus ada evaluasi dan juga kajian dari pemko terutama pada beberapa titik-titik dikawasan Murjani yang memang menjadi primadona orang mengunjungi.

“Harus ada evaluasi dan juga kajian terkait penataan kawasan Murjani ini, agar benar-benar tertata dengan rapi dan tidak menimbulkan kesemrawutan baru dijantung kota,” ujarnya.

Baca Juga