Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan : Tiga Tema Sepatutnya Menjadi Acuan Dasar Dalam…

Bupati Balangan : Tiga Tema Sepatutnya Menjadi Acuan Dasar Dalam Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Dalam rangka peringati HUT Korpri Ke-50 sekaligus HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar upacara didepan halaman kantor Bupati Balangan, Senin (29/11/21).

Pada momentum yang bersamaan HUT Korpri, HUT PGRI, serta Hari Guru Nasional 2021 ini mengusung tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Acara tersebut diawali dengan penampilan Tari Kreasi serta Drama Terimakasih Guruku yang dibawakan oleh pelajar Sekolah Dasar (SD).

Upacara yang digelar pada situasi pandemi Covid-19 ini hanya diikuti oleh perwakilan PGRI dan para ASN di lingkungan Pemkab Balangan, serta untuk tiap SKPD dilaksanakan didepan halaman kantor masing-masing.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Targetkan Raih WTP Kesembilan
IMG 20211129 WA0038

Bupati Balangan, Abdul Hadi yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan tiga tema peringatan yang sepatutnya menjadi inspirasi secara amanahnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi, yang dibacakan oleh Abdul Hadi menyampaikan, pengurus dan anggota PGRI melalui perangkat kelembagaan dapat melaksanakan ribuan kegiatan peningkatan kompetensi mulai dari pelatihan, lokakarya, seminar, dan bimtek yang menyasar jutaan guru di seluruh tanah air.

Tak hanya itu, berkenaan dengan HUT Korpri, menurut Abdul Hadi, Korpri di Kabupaten Balangan menjadi organisasi dengan budaya inovasi dan kreatifitas, modern dan efisien yang melayani dengan jiwa semangat Pancasila.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Beserta Jajaran Santuni Korban Kebakaran

“Saya mengingatkan agar seluruh ASN dan seluruh elemen Korpri Kabupaten Balangan untuk merapatkan barisan, menjalin kekompakan, dan bahu membahu dalam membangun dan memajukan Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Diakhir upacara, Abdul Hadi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, penyerahan piagam dari kementerian melalui Dinas Sosial, PPPA, dan PMD kepada Bupati Balangan, dan penyerahan hadiah undian Simpeda dari Bank Kalsel. (ald)

Baca Juga