Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Terima Bantuan Oleh Tim CSR Balangan Coal Group

Pemkab Balangan Terima Bantuan Oleh Tim CSR Balangan Coal Group

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, menerima bantuan logistik dari CSR Balangan Coal Group, bertempat di halaman kantor BPBD Balangan, Selasa (30/11/21).

Pihak BPBD sendiri mengapresiasi tim CSR Balangan Coal Group yang telah peduli terhadap korban – korban banjir di Kabupaten Balangan.

Plt.Kepala BPBD Balangan, Rahmi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Balangan Coal Group, yang telah menyalurkan bantuan kepada pihak Pemerintah Daerah.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak perusahaan dalam hal ini Balangan Coal Group yang telah menyalurkan logistik kepada kami, karena warga kami sangat membutuhkannya,” bebernya.

Lanjut, Rahmi menerangkan bantuan logistik yang diterima terdiri dari bantuan pangan seperti 5 kilogram (Kg) beras kemasan, 1 Liter (L) minyak goreng kemasan, 1 dus mie instan, telur ayam, sarden, teh, 1 Kg gula kemasan, dan kopi.

BACA JUGA :  Wabup Balangan Ikuti Penanaman Sejuta Pohon

“Selain ini, nantinya juga akan ada lagi bantuan dari pihak perusahaan untuk masyarakat sekitar ring 1 perusahaan melalui BPBD,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan ini nantinya akan disalurkan sesuai dengan kondisi dan permintaan di lapangan.

“Terutama wilayah kecamatan yang saat ini sebagian besar desanya terendam banjir, yaitu Kecamatan Juai yang sampai saat ini cukup parah,” ujarnya.

Rahmi mengatakan, semua wilayah yang terendam banjir akan mendapatkan bantuan logistik sesuai persediaan yang ada.

BACA JUGA :  Tertibkan Pasar, Satpol PP Balangan Temukan Pedagang Berjualan di Badan Jalan

“Dari bahan logistik yang ada di BPBD Balangan sudah kami perhitungkan, semoga sampai akhir tahun kita bisa mengcover seluruh wilayah yang terdampak banjir,” ujarnya.

Selain bantuan sembako, tambahnya, Balangan Coal Group juga menyiagakan personil untuk relawan yang tanggap bencana ketika diperlukan.

Sementara, External Relation Division Head Balangan Coal Group, Thoha mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai dukungan dalam menghadapi bencana yang sedang melanda.

“Kami dari manajemen Balangan Coal Group sebagai bagian dari komponen masyarat turut prihatin terhadap bencana banjir ini, dan berharap bantuan yang diberikan perusahaan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” tutup Thoha. (ald)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL