Peringati Digital Health Week, Sekda Kapuas Pimpin Diskusi Bersama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KUALA KAPUAS – Pengembangan ekonomi digital memang menjadi salah satu hal yang masuk dalam fokus Kementerian Kominfo sebagai salah satu cara memanfaatkan infrastruktur digital yang dibangun di Indonesia.

Terkait dengan hal itu, dalam rangka memperingati Digital Health Week, Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan diskusi tentang “Digital Health”, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si, bertempat di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Kamis (2/12/2021).

Tampak hadir yang mendampingi Direktur RSUD Kapuas dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M. Kes, Kepala Kantor PT. Telekomunikasi wilayah Palangka Raya Provinsi Kalteng beserta staf dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD serta Kepala Bidang terkait beserta undangan baik secara offline maupun melalui via zoom meeting.

BACA JUGA :  Lurah Dahirang Meninggal, Bupati Ben Brahim Datang Melayat

Sekda Kapuas Drs. Septedy menyampaikan beberapa hal dalam diskusi tersebut yaitu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus segera mengidentifikasi OPD mana saja yang prioritas untuk dibangun jaringan.

Kemudian, perlu adanya dilakukan identifikasi daerah-daerah mana yang konektivitas atau sambungan jaringan yang tidak terlalu bagus. “Kita akan menyampaikan surat baik kepada Pemerintah Pusat untuk membangun beberapa jaringan atau menara yang sifatnya memperkuat atau menghindari Blank Spoot,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sidak Keaktifan ASN di Kelurahan Lingkup Kecamatan Selat, Ini Pinta Camat Yaya Setiabudi

Lanjut dia, perlu adanya inovasi atau temuan yang lebih kreatif mencari aplikasi yang murah tetapi bagus dan terjamin kualitas, bukan jaringan atau aplikasi yang mahal tetapi tidak terlalu efektif ke depannya.
Ia berharap, dengan adanya diskusi ini, semua pihak dapat mengimplementasikannya di lapangan agar berdampak bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas dari pemanfaatan ruang digital terkait dengan layanan masyarakat secara khusus maupun layanan lainnya. (Edy)

Baca Juga