Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Optimalkan Penerapan SIPD, BPKPAD Balangan Laksanakan Pelatihan

Optimalkan Penerapan SIPD, BPKPAD Balangan Laksanakan Pelatihan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sesuai Permendagri Nomor 70 Tahun 2019, mengenai Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Kabupaten Balangan merupakan salah satu Daerah yang akan menerapakan sistem ini di Tahun Anggaran 2022.

Demi mengoptimalkan kinerja para operator setiap SKPD di Kabupaten Balangan baik Dinas hingga Kecamatan, Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kab. Balangan kembali menggelar pelatihan SIPD, bertempat di Aula Inspektorat Kab.Balangan, Kamis (02/12/21).

Kepala Bidang Perbendeharaan, Mustakim,SE menyampaikan pihaknya kali ini akan fokus untuk mengoptimalkan mengenai cara entry Gaji dan Tunjangan Pegawai.

BACA JUGA :  Balangan Terus Turunkan Status PPKM, Simak Status Terkini

“Karena di awal Tahun Anggaran 2022 nanti, kita semua sudah menggunakan SIPD, untuk itu kami harap selama 2 hari pelatihan ini semua operator dapat benar – benar memahami step by step penggunaan sistem tersebut,” tegas Mustakim.

Dirinya menambahkan, agar proses pelatihan dapat berjalan lancar, diharapkan semua operator dapat menyiapkan segala dokumen – dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA :  Balangan Dongkrak Desa Perekonomian Melalui BUMDes

“Untuk dokumen baik SP2D, SPM, SPP, serta rekapitulasi gaji wajib dibawa saat pelaksanaan pelatihan,” tambahnya.

Terakhir, sebut Mustakim berharap dalam pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari mendatang, semoga semua operator benar – benar memaksimalkan pelatihan tersebut, baik dalam hal pengaplikasian sistem maupun tata cara entry SPP, SPM sampai pada tahapan LPJ dan SPJ.

Pihaknya juga berkomitmen akan selalu mencarikan solusi dan jalan alternatif jika terjadi kendala dalam proses pelaksanaan. (ald)

Baca Juga