Pemkab Tanbu Raih Penghargaan Terbaik 1 Kinerja Penyaluran Dana Desa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), atas Penghargaan Terbaik 1 Kinerja Penyaluran Dana Desa, Jum’at (03/12/2021).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar diwakili Sekda H. Ambo Sakka.

“Penghargaan Terbaik I dalam Kinerja Penyaluran Dana Desa,” sebut Sekda H. Ambo Sakka.

Piagam penghargaan diserahkan bersamaan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022.

H. Ambo Sakka mengaku bahagia dan gembira atas capaian jajaran pemkab hingga mendapatkan predikat terbaik ini.

Penghargaan yang diterima ini, sebutnya merupakan bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga bisa mencapai yang terbaik di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Tanbu, Samsir mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi terbaik di Kalsel karena Penyaluran Dana Desa tercepat, yakni 99,8 persen.

Hal ini, sambung Samsir, tidak terlepas dari Peranan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar yang selalu memberikan arahan serta dukungan agar penyaluran dana desa menjadi prioritas.

Alasannya, mengutip amanat kepala daerah jika membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa yang selama ini berkordinasi dengan baik sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih terbaik I dalam Kinerja Penyaluran Dana Desa se-Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Samsir.

Baca Juga