Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sinergi, Bupati Balangan Ucapkan Terimakasih Pada TNI

Sinergi, Bupati Balangan Ucapkan Terimakasih Pada TNI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf. Aldin Hadi, pantau vaksinasi di Masjid Al-Akbar, Senin (6/9/2021).

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan mengenai vaksinasi ini pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran dan kepada Dandim, TNI beserta jajaran atas sinergi dan kerja sama yang baik dalam penanganan COVID-19.

“Dalam rangka vaksin, utamanya dulu. Kemudian penegakan justice dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berkenaan dengan COVID-19,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Safrizal Pantau Vaksinasi Massal Tenaga Pendidik di Balangan

Lanjut Abdul Hadi, sebagaimana diketahui vaksin ini adalah target nasional dan setiap vaksin yang datang ke Balangan secepatnya dihabiskan supaya jangan sampai ada stok yang tidak digunakan.

“Kita maunya cepat-cepat menghabiskan, supaya imun masyarakat kita di Kabupaten Balangan ini menjadi kuat dan angka terpapar COVID-19 di Kabupaten Balangan menjadi rendah,” harapnya.

Selanjutnya Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini merupakan sinergi antara pemerintah daerah, TNI dan Polri. Tiga serangkai ini saling bersinergi, saling membantu menyiapkan masyarakat, kemudian menyiapkan tempat dan vaksinnya.

BACA JUGA :  Disporapar Balangan Evaluasi Destinasi Wisata Baruh Bahinu Binjai Bersinar

“Kemudian vaksinnya sekarang ini, bukan dari Polri lagi, punyanya Polri sudah habis. Ini punya Pemkab terus gabung dari jatahnya dari rekan-rekan TNI,” ujarnya.

Selanjutnya Zaenal Arifin mengatakan, berdasarkan permintaan Bupati Balangan, disediakan perpustakaan keliling di tempat vaksinasi, agar masyarakat yang menunggu dapat mengisi waktu sambil membaca buku buku.

Menanggapi hal ini, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf. Aldin Hadi mengatakan apapun yang dilaksanakan dalam penanganan COVID-19 pihaknya siap untuk mendukung kegiatan

Baca Juga