Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Gelar Parade Senja Desember

Banjarbaru Gelar Parade Senja Desember

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengikuti Parade Senja Bulan Desember dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lingkungan Pemerintah kota Banjarbaru di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru.


Sebagai Inspektor upacara Penurunan Bendera Merah Putih adalah Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Andri Irawan.


Marching Band Diva Suara Dharma Pemko Banjarbaru mengawali di mulainya dan dilanjutkan dengan pentas seni budaya yang ada di Kota Banjarbaru diantaranya Dance Kreasi anak-anak PAUD Citra Indonesia, Sanggar Reog Kendang, Sanggar Turonggo Pertiwi, Sanggar Hatha Widya, Sanggar Ruhui Rahayu, Sanggar AR-Raudah, Sanggar Idaman Batuah dan Sanggar Kumdatus.

BACA JUGA :  Sudah 98 Persen Warga Banjarbaru Gunakan Masker

Kegiatan Parade Senja ini sarat makna akan akan nilai-nilai penanaman semangat nasionalisme dan patriotisme, Kegiatan Parade Senja dirangkai dengan seni ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, ditengah maraknya budaya asing yang bisa melunturkan nilai-nilai kebangsaan.

Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pelaksanaan upacara penurunan bendera yang dipadu dengan penampilan kesenian budaya.

“Karena pandemi sudah melandai, kita melaksanakan acara penurunan bendera sekaligus dengan atraksi seni budaya di Kota Banjarbaru. Kita menghimpun dari beberapa dewan kesenian daerah untuk di tampilkan hari ini. dan inilah cermin Kota Banjarbaru,” ujarnya.

BACA JUGA :  Satpol PP Banjarbaru Akan Panggil Pemilik Pabrik Tahu.


Hal tersebut, lanjut Aditya menunjukkan kalau warga Kota ini warganya hidrogen dengan bermacam budaya dan kita menjadi satu yaitu warga Banjarbaru.

“InsyaAllah Banjarbaru selalu rukun dan selalu damai sehingga kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan lagi. Kegiatan seperti ini InsyaAllah setiap tanggal 17 setiap bulannya akan kita laksanakan,” ujarnya.

Baca Juga