Guru Khalil Soroti Prostitusi Online Akibat Penyalahgunaan Media Sosial

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw  di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (22/11) pagi.

Bupati Banjar  H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, memperingati maulid ini sangatlah penting, selain merajut silaturahmi, juga memperkokoh persatuan Islam. Dengan memperingati nabi Muhammad Saw sebagai bentuk rasa cinta kita kepada beliau, dan  kita tahu beliau adalah sosok teladan yang patut untuk di contoh dalam kehidupan kita ,”katanya.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil  itu juga menuturkan, Tantangan yang dihadapi saat ini adalah rusaknya moral dan akhlak melalui berkembang pesatnya teknologi yang sering disalahgunakan oleh sebagian orang.

BACA JUGA :  Bupati dan Wakil Bupati Banjar Hadiri Haul Datuk Kelampayan ke 216

“Seperti yang kita tahu baru-baru ini telah ditemukan adanya prostitusi online di Martapura. Hal seperti itu harus segera diamankan atau di tangkap. Karena keberadaan seperti itu akan merusak moral generasi kita, “ucapnya.

Dia juga menambahkan,  selaku umat Islam, jika melihat kemungkaran atau melihat sesuatu yang menyalahi agama maka harus menghentikannya atau menegurnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Periode 2016-2021 KH. Khalilurrahman Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun

“Kita sangat prihatin prostitusi online ada di Martapura baru-baru ini, dan semoga tidak ada lagi hal serupa di kota santri ini, dan Dengan peringatan maulid nabi Muhammad tentu diharapkan akan lebih menjadikan kita menjadi manusia yang berakhlak baik, ditambah wilayah kita adalah serambi makkah, “pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut disertai dengan ceramah agama Islam, yang di isi oleh  ketua MUI Kab Banjar KH Fadlan As’ary.(Sair)

Baca Juga